Berpotensi 2 Bapaslon Bertarung di Pilkada Sekadau 2020

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Istimewa
Sekadau (Suara Kalbar) - Pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dibuka mulai tanggal 4 - 6 September 2020.

Namun pada hari terakhir yaitu tanggal 6 September 2020 hingga pukul 24.00 WIB hanya ada 2 bakal pasangan calon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan masa pendaftaran sudah selesai,  untuk syarat pencalonan dan syarat calon  sudah diterima dan sudah dinyatakan lengkap dan proses berikutnya KPU Sekadau melakukan verikasi administrasi," ujar Drianus Saban, Ketua KPU Sekadau, Senin (7/9/2020).

Saban menjelaskan saat ini bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. Untuk pasangan Rupinus dan Aloysius dijadwalkan tanggal 6 - 7 September 2020 serta pasangan Aron dan Subandrio pada tanggal 8 - 9 September 2020.

Pemeriksaan kesehatan sendiri dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Sudarso dan Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong Pontianak. Penyampaian hasil pemeriksaan dilakukan direntang tanggal 11 - 12 September 2020.

"Saat ini sesuai jadwal dari Rumah Sakit, 2 pasangan sedang menjalani tes kesehatan  dan Tes Kejiwaan," sebutnya.

Diketahui bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau atas nama Rupinus dan Aloysius telah mendaftarkan diri ke KPU Sekadau tanggal 4 September 2020 didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung sedangkan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Aron dan dan Subandrio telah mendaftarkan diri pada tanggal 5 september 2020 juga didampingi oleh ketua dan sekretaris partai pengusung maupun pendukung.

"Dengan hanya 2 pasangan yang mendaftar maka dipastikan 2 bapaslon ini yang nantinya akan dipilih oleh masyarakat meski masih ada beberapa tahapan terutama verifikasi syarat calon masih dilakukan. Untuk penetapan pasangan calon akan dilakukan pada tanggal 23 September nanti," pungkasnya.



Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini