Berkeliling Lapak Pedagang, Tulus Sinaga Sosialisasikan Perbup Protkes

Editor : Suhendra Yusri
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga menyapa pedagang dan pengunjung sentra kuliner Terminal Mempawah menyampaikan Sosialisasikan Perbup Nomor 50 Tentang disiplin protokol kesehatan pada Jumat (4/9/2020) pukul 21.00 WIB
Mempawah (Suara Kalbar)- Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga tak mau berpangku tangan untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pada Jumat (4/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga masih terlihat memimpin anggotanya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat menyampaikan imbauan protokol kesehatan, diantaranya Sentra Kuliner di Terminal Mempawah.

Kapolres rela berkeliling lapak seraya membawa sebatang mikrofon untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kepada pengunjung sentra kuliner, ia mengatakan, ada trend kenaikan jumlah masyarakat Kabupaten Mempawah yang terkonfirmasi positif Covid-19 akhir-akhir ini. Itu karena protokol kesehatan masih dianggap remeh.

“Kami hadir di sini demi keselamatan bapak dan ibu semua. Kami rela turun di tengah bapak dan ibu sekalian, sejak pagi, siang hingga malam. Kepentingan kami adalah, bagaimana yang hadir di sini jangan sampai terpapar Covid-19,” ujar Tulus Sinaga.

Ia juga meminta para pengunjung sentra kuliner dan warung-warung kopi di Terminal Mempawah selalu mengenakan masker, menjaga jarak saat duduk, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dan senantiasa menjaga kesehatan.

Apalagi, tambahnya, saat ini telah diterbitkan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Saat ini kami fokus untuk mensosialisasikan Perbup tersebut. Mohon difahami, aturan dalam Perbup bukan untuk menghakimi, tapi adalah sebuah edukasi bagi masyarakat agar disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan. Terima kasih bapak dan ibu. Mohon maaf jika kehadiran kami menganggu waktu makan Anda,” tutup Kapolres.

Selesai di satu sudut sentra kuliner, Kapolres Tulus Sinaga beserta anggota kembali berkeliling Terminal Mempawah untuk menyampaikan secara humanis pesan-pesan yang sama kepada masyarakat.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini