Berdoa dan Berusaha, Cara Jitu Personel Polsek Siantan agar Tak Terpapar Covid-19

Editor : Redaksi

 Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono bersama Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar dan anggota mengkonsumsi Vitamin C untuk menjaga stamina agar tak terpapar Covid-19 | Suarakalbar: Dian sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Begitu gencarnya Polsek Siantan menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, membuat personel Polri yang terus berinteraksi dengan masyarakat turut berpotensi terpapar virus berbahaya itu.

Namun Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ternyata punya cara jitu supaya kondisi kesehatan para anggotanya tetap terjaga dan terhindar dari bahaya Covid-19. Yakni, program BERDOA dan BERUSAHA.

Selain senantiasa berdoa memohon perlindungan Allah SWT sesuai agama masing-masing, ia juga menjalankan program berusaha bagi seluruh personel agar tak terjangkit Covid-19 dengan cara selalu mengkonsumsi suplemen, vitamin dan asupan makanan yang bergizi.

“Nah, mengantisipasi tidak ikut terpapar Covid-19, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya juga menjalankan program menjaga stamina bagi seluruh personel Polsek Siantan. Caranya, dengan rutin minum suplemen, vitamin dan mengkonsumsi makan bergizi,” ungkap Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Saat wartawan suarakalbar.co.id bertandang ke Mapolsek Siantan, Selasa (22/9/2020), Rahmad Kartono tampak memimpin para anggota untuk berbaris rapi di depan Mapolsek. Ia lalu memberikan motivasi agar personel Polri ini tetap semangat dalam mengedukasi masyarakat supaya patuh pada protokol kesehatan.

Setelah itu, ia memimpin doa agar seluruh personel Polsek Siantan yang menjalankan tugas selalu dalam perlindungan Allah SWT. Sebab, tidak ada satupun yang terjadi di dunia ini tanpa seizin Allah SWT.

Usai berdoa, ia mulai mengajak para anggotanya untuk mengkonsumsi Vitamin C dan suplemen makanan agar antibodi tetap terjaga baik, sebelum dan sesudah menjalankan tugas mengedukasi warga mensosialisasikan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini