BAZNAS Provinsi Kalbar Salurkan Bantuan Solar Cell untuk Masjid Amalul Hasan

Editor : Suhendra Yusri
Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sanggau dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalbar menyerahkan bantuan solar cell untuk Masjid Amalul Hasan Dusun Sengkuang dan Masjid Miftahul Ulum Rimba Belian, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (25/9/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) - Dalam rangka optimalisasi penyerapan pendistribusian dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS),  Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sanggau dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Barat, memberikan bantuan solar cell untuk masjid Amalul Hasan Dusun Sengkuang dan Masjid Miftahul Ulum Rimba Belian, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (25/9/2020).

Hadir pada penyerahan tersebut Pimpinan Baznas Provinsi Kalimantan Barat Uray M Amin, Camat Kapuas Jemain, Ketua Baznas Sanggau Sjamsul Chaidir, Wakil Ketua Baznas Sanggau Indra, Kades Sei Muntik , Kadus Sengkuang Yunan, Tokoh masyarakat dan Ketua Masjid.

Camat Kapuas Jemain, yang dalam kesempatan tersebut melakukan penyerahan dan peresmian langsung solar cell dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya  sangat mengapresiasi program Baznas ini yang tentunya sangat bermanfaat untuk umat muslim dusun Sengkuang Kapuas.

“Saya berharap agar masyarakat bersyukur dan menjaga amanah yang telah di berikan Baznas dan dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan masjid,”ujar Jemain .

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sanggau H.Sjamsul Chaidir, menggatakan dalam sambutannya bahwa  pentingnya bagi umat untuk menggerakkan UPZ untuk mendorong terkoordinirnya pengelolaan zakat secara baik. 

Secara terpisah Indra wakil ketua Baznas Kabupaten Sanggau menjelaskan bahwa program Solar Cell untuk masjid merupakan program sharing antara Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten, 

“Dan alhamdulillah tahun ini telah empat masjid yang diberikan bantuan karena memang belum tersentuh PLN yakni Dusun Sebongkup, Dusun Sekura, Rimba Belian dan Dusun Sengkuang Kapuas,” ujar Indra, Sabtu (26/9/2020).

Pimpinan Baznas Provinsi Kalimantan Barat Uray M Amin, yang turut serta pada kegiatan tersebut langsung mencoba kegunaan solar cell dengan bertindak selaku khotib dan imam yang menguraikan pentingnya sikap jujur untuk menjadi hamba yang bertaqwa, jujur dimanapun kita berada.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini