Bapaslon Deklarasikan Komitmen Bersama Yang Aman,Bermartabat dan Pada Pilkada 2020

Editor : Redaksi
Penandatangan komitmen bersama oleh masing-masing Bapaslon yang bertarung di Pilkada serentak tahun 2020.
Pontianak (Suara Kalbar) - Polda Kalimantan Barat mengundang seluruh bakal pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2020. Adapun tema yang diangkat kali ini bertajuk Silaturahim Kamtibmas Mewujudkan Pilkada yang Aman,Bermatabat dan Sehat di Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar,Sutarmidji , turut menghadiri kegiatan ini. Dia mengatakan Pilkada tahun 2020 harus digelar secara aman,bermatabat dan sehat disaat pandemi Covid-19 saat ini.

“Pokoknya aman,bermatabat dan sehat. Sehat dalam arti ini Covid kemudian tak boleh beramai-ramai dilakukan,” terangnya kepada wartawan usai menghadiri acara di Hotel Aston, Kamis (17/9/2020).

Dia menilai,kampanye dengan mengumpulkan masa dalam jumlah banyak kurang efektif.

“Sebenarnye kampanye dengan beramai-ramai orang itu nggak efektif juga. Saya sudah buktikan. Orang waktu Pilkada Kalbar pemilihkan 3,6 Juta ,kampanye efektif 100 hari ,satu hari 5 lokasi dan satu lokasi 500 . Sebanyak 250 Ribu yang berinteraksi dengan kite,” terangnya.

Dengan lewat beberapa media yang ada serta door to door, Sutarmidji menilai lebih efektif.

“Lewat media sosial,lewat media cetak dan door to door lebih efektif dan lebih murah,” tuturnya.

Dia mengajak para bakal pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada tahun 2020 di Kalbar ini untuk tidak saling bermusuhan kepada bakal pasangan calon lainnya.

“Kampanyelah dengan efektif dan efesien dan jage silaturahim . Jangan anggap calon lain musuh tapi kompetitor,tali dengan kompotitor yang sehat,jangan musuhan,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Polda Kalbar guna mencipatakan Pilkada yang aman,bermartabat dan sehat diwilayah Kalbar.

“Jadi ini adalah inisiasi Polda Kalimantan Barat yang ke tiga dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman,bermartabat dan sehat,” ujar Kombes Pol. Donny Charles.

Kegiatan kali ini menghadirkan para bakal calon yang nantinya akan bertarung di tujuh wilayah di Kalbar pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Ini memang inisiasi langsung dari Kapolda Kalbar dengan menghadirkan para tokoh masyarakat yang notabenenya juga mereka adalah para bakal calon pimpinan di tujuh wilayah Kabupaten Kota yang saat ini sedang dalam pelaksaan tahapan-tahapan Pilkada,” bebernya.

Kombes Pol Donny Charles mengungkapkan, adapun kegiatan kali ini dilaksanakan dengan tujuan menciptakan komitmen bersama yang nantinya juga pada Pilkada akan mempedomani protokol kesehatan yang ada.

“Ini sengaja dilakukan dengan harapan ada komitmen bersama tidak hanya dari bakal calon tetapi seluruh komponen baik itu penyelenggara,pemerintah,masyarakat para pendukungnya untuk sama-sama komitmen . Tidak hanya untuk mengikuti konstelasi seperti ini tetapi juga berpedoman kepada protokol masyarakat yang memang menjadi atensi tidak hanya diwilayah Kalbar tapi diatensi dari pusat sehingga pelaksaan Pilkada  kita ini bisa kita jalankan dengan protokol kesehatan yang sudah ada,” jelasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini