Banjir Segedong, 30 Jiwa di Gedung Intan Diungsikan ke SDN 08

Editor : Diko Eno
 Camat Segedong, Iskandar, bersama Forkopimca menyerahkan bantuan kepada warga Kuala Gedung Intan desa Peniti dalam II  yang terdampak banjir | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Banjir di Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, semakin tinggi. Sebanyak 30 jiwa telah diungsikan ke tempat lebih aman, yakni di gedung SDN 08 di Kuala Gedung Intan, Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

TKSK Kecamatan Segedong, Dahlan, yang dihubungi suarakalbar.co.id, mengatakan, sebenarnya lebih banyak yang harus dievakuasi. Namun sebagian besar warga memilih tetap bertahan di rumah masing-masing, karena khawatir kehilangan barang-barang berharga.

“Hingga pukul 13.30 WIB, tinggi air di Desa Peniti Dalam II sudah mencapai 50 cm. Di atas lutut orang dewasa lah. Jika hujan semakin turun, saya yakin tinggi air akan terus naik,” ungkap Dahlan.

Dalam proses evakuasi warga, tambahnya, Camat Segedong, Iskandar, turun langsung bersama Kapolsek, Danramil, Tim Medis Puskesmas, PMI dan Tagana. Yang diprioritaskan adalah warga lanjut usia (lansia), anak-anak dan warga yang sakit.

“Proses evakuasi 30 jiwa atau tujuh kepala keluarga ini berjalan lancar. Mereka terdiri atas 12 laki-laki dan 18 perempuan. Kita juga telah menempatkan petugas untuk terus memantau kondisi warga di lokasi pengungsian,” ujarnya.

Untuk mencapai lokasi, Camat dan rombongan harus menggunakan sarana transportasi motor air. Sekaligus membawa bantuan untuk warga Kuala Gedung Intan yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, telur, ikan kaleng/sarden, minyak makan, gula dan kopi.

“Bantuan langsung diserahkan Bapak Camat Segedong, Iskandar, kepada perwakilan warga Kuala Gedung Intan. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir ini,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini