Banjir Masih Menggenangi Rumah Warga di Sintang

Editor : Redaksi
Banjir Masih Menggenangi Rumah Warga di Sintang

Pontianak (Suara-Kalbar) - Kondisi banjir di wilayah Menyumbung, Kabupaten Sintang, masih juga belum surut. Banjir saat ini masih  setinggi lutut orang dewasa.

Rumah warga yang posisinya di dataran rendah pun sudah terendam banjir. Air pasang ini  terjadi mulai dari tanggal 15 September 2020 hingga saat ini.


“Banjir kali ni besar kak, airnya ni udah sellutut orang dewasa terus rumah warga yang di dataran rendah juga malah udah terendam banjir kak,” ujar Sintani Anggraini, Sabtu (19/9/2020).

Tak hanya faktor cuaca, hal lainnya juga dapat menyebabkan terjadinya banjir ini belum surut. Seperti halnya warga yang belum bisa mematuhi peraturan yang dibuat oleh pemerintah setempat. Sebab masih saja ditemukan oknum warga yang sering membuang sampah ke sungai, parit, dan lingkungan sekitar.


“Warga sini masih suka buang sampah sembarangan kak, dak mau mematuhi peraturan pemerintah sini, masih suka buang sampah ke sungai, ke parit, dan lingkungan sekitar,“ katanya.


Warga juga sering merasa resah dan khawatir jika sedang kondisi banjir seperti ini. Apa lagi warga yang  dataran rumahnya  rendah rawan terendam banjir. 


“Warga pasti banyak resah dan khawatir pastinya kak apalagi mereka yang rumah nya tu dak tingkat dua terus yang rawan terendam banjir ,"ucapnya.

Penulis : Siti Mukharoma / Mahasiswa PPL IAIN Pontianak

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini