Banjir Berangsur Surut, Forkompimda Bagikan Sembako untuk Warga Telayar

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Mempawah, Erlina bersama Kapolres AKBP Tulus Sinaga  dan Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto saat menyusuri sungai menuju Kampung Telayar, Selasa (15/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Tiga unsur Forkompimda Mempawah mengunjungi warga Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, yang terdampak banjir paling parah, Selasa (15/9/2020).

Ketiganya adalah Bupati Mempawah, Erlina, Kapolres AKBP Tulus Sinaga dan Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Erlina kepada awak media mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan pengecekan debit air di Kampung Telayar. Ia bersyukur, air sudah mulai surut. Namun ia mengimbau agar warga tetap waspada terhadap entitas curah hujan.

“Jika curah hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan air akan naik dan menggenangi Kampung Telayar. Jadi warga harus tetap waspada,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Erlina, dilaksanakan juga bakti sosial berupa pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan bagi warga Telayar. Bantuan yang diberikan berupa 29 paket yang terdiri atas beras 29 karung ukuran 10 kilogram dan 29 dus mie instan.

“Alhamdulillah, kondisi kesehatan warga Telayar masih baik. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan berkala. Jika ada yang sakit, akan segera diberikan penanganan sebaik-baiknya,” tegas Erlina lagi.

Ia mengapresiasi kehadiran Kapolres Tulus Sinaga dan Dandim Dwi Agung Prihanto yang ikut turun ke lapangan memantau kondisi warga yang terdampak banjir di Kampung Telayar.

“Saya berharap kehadiran kami di sini dapat memotivasi dan menguatkan semangat masyarakat Telayar dalam menghadapi banjir,” ucap Erlina.

Selain jajaran Forkopimda, tampak mendampingi Kepala BPBD Mempawah, Hermansyah, Kadis Kesehatan Jamiril, Kadis Sosial Burhan, Kabag Humas dan Protokol Rizal Multiadi, Camat Mempawah Timur, R. Agus Isnanto.

Kemudian, Danramil Mempawah Kapten Inf Mino, Kapolsek Mempawah Timur yang diwakili Bhabinkamtibmas Sejegi Bripka Sariyo, Babinsa Sejegi Serma Supriyadi, Kepala Puskesmas Antibar Agus Suhendra beserta tim dan Kades Sejegi Muhammad Idris.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini