Bangun Kantor Desa, Aloysius disambut Hangat Warga Desa Sungai Ayak 1

Editor : Suhendra Yusri
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meletakan batu pertama pembagunan Kantor Desa Sungai Ayak 1 Kecamatan Belitang Hilir, Senin (14/9/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau membangun 14 kantor desa di Sekadau menggunakan APBD Kabupaten Sekadau, dan disambut masyarakat diantaranya Desa Sungai Ayak 1 Kecamatan Belitang Hilir.

Sambutan hangat masyarakat ini terlihat, saat kehadiran Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Sungai Ayak 1, Senin (14/9/2020).

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati, pembangunan kantor Desa sudah lama diinginkan masyarakat disini dan hari ini sudah dijawab oleh Pemda saat ini," ujar Simbolon (44), satu diantara warga Desa Sungai Ayak 1.

Sementara itu disela-sela sambutan kegiatan pelatakan batu pertama pembangunan kantor Desa Sungai Ayak 1, Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan bahwa bahwa pembangunan kantor desa akan terus menerus dilakukan dan di review.

Ia menyebut yang belum dibangun bukan berarti tidak dibangun, namun hanya soal waktu karena keterbatasan anggaran daerah dan skala prioritas pembangunan daerah.

"Pembangunan kantor Desa tidak terlepas dari visi misi kami di Pemda. Terbangunnya Kantor Desa diharapkan agar pelayanan publik yang ada bisa berjalan dengan baik serta terwujudnya tatakelola pemerintahan Desa yang berkualitas," katanya.

Aloysius mengatakan pada 2021, rencana pembangunan rumah gizi juga akan terus dilakukan disetiap lini agar anak-anak di Sekadau terlepas dari stunting yang dikelola oleh petugas kesehatan didaerahnya masing-masing.

Wakil Bupati berharap dukungan semua masyarakat agar pembangunan secara berkelanjutan terus dilakukan. Termasuk pembangunan Kantor Desa, kerjasama dan kekompakan masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung program tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa.

"Saya berharap masyarakat kompak mendukung pembangunan, karena banyak program yang perlu kita bangun baik dibidang pendidikan serta infrastruktur. Aset yang ada ini mari kita jaga bersama," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama Kantor Desa Sungai Ayak 1 Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Anggota DPRD Sekadau dari fraksi PAN Agustinus Atang, Kadis PMD Bayu Dwi Harsono, Camat Belitang Hilir Sekeresno Benyamin, Kapolsek Belitang Hilir Pansang, Babinsa Mujianto, Bhabinkamtibmas Marcel, Kepala Desa Sungai Ayak 1 Solihin dan ketua BPD.

Penulis : Tambong Sudiyono

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini