Balap Lari Liar di Pontianak, 20 Remaja Ditertibkan Tim Garda Khatulistiwa

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Garda Khatulistiwa menertibkan sejumlah remaja yamg disinyalir melakukan balap lari liar di Jalan Sisinga Mangaraja
Pontianak (Suara Kalbar) - Ditsamapta Polda Kalbar yang tergabung dalam tim Garda Khatulistiwa menertibkan sejumlah remaja yamg disinyalir melakukan balap lari liar di Jalan Sisinga Mangaraja.

Bripka Ruly Panjaitan selaku Tim Garda Khatulistiwa menuturkan, tim bergerak atas banyak laporan dari masyarakat yang mencemaskan akan terjadinya tawuran antar remaja dilokasi tersebut.

“Kalau masalah keterangan dapat informasi dari masyarakat itu sangat banyak disitu takut terjadi tawuran makanya tim Garda Khatulistiwa kemudian mendatangi TKP sekitar jam 12 malam dan memang benar adanya remaja yang ngumpul tetapi tidak ada yang melakukan tindakan tawuran,” ujar Bripka Ruly kepada suarakalbar.co.id, Rabu (16/9/2020).

Selanjutnya, tim Garda Khatulistiwa mengamankn sejumlah remaja yang terlibat untuk diinterogasi serta mengecek apa saja yang dibawa para remaja tersebut.

“Kita amankan dan kita interogasi ditempat kejadian serta kita geledah tidak menemukan senjata tajam, dari surat menyuratnya lengkap dan rata-rata masih dibawah umur dan masih sekolah,” terangnya.

Bripka Ruly menyampaikan, ada banyak remaja yang berada dilokasi kejadian akan tetapi hanya sekitar 20 orang yang diantarnya terdapat satu orang wanita yang berhasil ditertibkan oleh tim Garda Khatulistiwa. Sejauh ini,para remaja tersebut menuturkan kepada tim hanya untuk bersenang-senang.

“Ramai yang berkumpul tapi yang di TKP sekitar kurang lebih 20 orang. Ada yang perempuan, satu orang yang diamankan selebihnya laki-laki. Sebagian mereka mengatakan suka-suka dan ngikut kawan,” ungkap Bripka Ruly.


Setelah melakukan penggeledahan dan interogasi terhadap sejumlah remaja yang ditertibkan, tim Garda Khatulistiwa memberikan tindakan fisik seperti push up juga menghimbau para remaja tersebut.

“Kemudian kita berikan tindakan fisik berupa push up dan kita kasi himbauan yang bermanfaat karena rata-rata yang melakukan lari liar itu masih diusia produktif,” bebernya.

Para remaja yang terjaring mengaku kepada tim Garda Khatulistiwa tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Setelah semua proses telah dilakukan, tim Garga Khatulistiwa mengarahkan mereka untuk dapat pulang kembali kerumah masing-masing.

“Mereka berjanji tidak mengulangi lagi dan jika diulangi akan ditindak tegas. Setelah itu kita arahakan untuk pulang kerumah masing-masing,” jelasnya.

Tim Garda Khatulistiwa menilai ,lomba lari ini positif jika dilakukan diarena yang sepantasnya dan sesuai izin yang ada. Untuk saat ini sangat disayangkan apabila para remaja melakukan hobi mereka disituasi yang kurang nyaman dan dengan menggunakan fasilitas umum.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini