Bacaan Merdu Alquran Satpam BNN Mempawah Picu Kekaguman Ustaz Alfan Hadi

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kegiatan pembinaan mental dan spiritual di BNN Mempawah dipimpin Kepala BNN AKBP AH Daulay dan menghadirkan penceramah kondang, Ustaz Alfan Hadi
Mempawah (Suara Kalbar)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah punya jadwal pembinaan mental spiritual bagi para pegawainya, berupa tausiah Islam yang disampaikan para ustaz kondang.

Kegiatan berlangsung Rabu (2/9/2020) di ruang depan Kantor BNN. Terlihat hadir, Kepala BNN Mempawah, AKBP AH Daulay dan Ustaz Alfan Hadi sebagai penceramah.

Tapi siapa sangka, saat dilantunkan ayat suci Alquran oleh seorang Satpam BNN Mempawah, Ustaz Alfan Hadi, terlihat kagum dan bangga. Bacaan merdu sang satpam yang bernama Dian Misbahul Munir ini seketika mengheningkan suasana.

Pembacaan ayat suci Alquran merupakan pembuka kegiatan pembinaan spritual ini. Saat itu Misbahul Dian membacakan Surah At-Taubah ayat 36-37.

Alfan Hadi usai kegiatan, mengatakan, dirinya kagum dengan Satpam BNN Mempawah yang punya kemampuan membaca Alquran dengan baik dan benar. Ia mengaku sempat terpana untuk beberapa saat ketika ayat-ayat suci Alquran dilantunkan.

“Masya Allah, bagus sekali. Saya berharap satpam ini istiqomah membaca Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Besar sekali manfaatnya. Seorang muslim yang membaca Alquran akan dibalas Allah SWT banyak kebaikan dan menghapus segala kesalahan, Insya Allah,” jelas Alfan Hadi.

Imam Masjid Besar Al-Wasilah Kampung Tengah ini juga mengungkapkan, membaca Alquran sebagai salah satu ibadah yang agung, bisa mendatangkan syafaat di hari kiamat dan memberikan ketenteraman dalam hati.

"Banyak sekali kebaikan dunia maupun akhirat bagi seorang muslim yang rajin membaca Alquran. Mari kita semua kembali kepada Alquran untuk mendapatkan kebaikan-kebaikan itu. Dan khusus kepada Satpam BNN Mempawah, asah terus kemampuan membaca dan menghayati isi Alquran,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala BNN Mempawah, AH Daulay, menjelaskan, Dian Misbahul Munir adalah seorang satpam paling senior di BNN. Sejak lembaga ini terbentuk di Mempawah, Dian Misbahul Munir sudah bekerja dengan baik dan punya integritas yang bagus.


“Dian ini dikenal taat dalam beribadah. Semoga ini menjadi motivasi bagi rekan-rekannya. Karena itu lah kita rutin menggelar pembinaan mental spiritual di BNN Mempawah, dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Jika iman dan takwa sudah mendarahdaging, tambahnya, maka kinerja dan integritas BNN Mempawah akan semakin baik dalam menjalankan amanah negara, yakni mencegah masyarakat menyalahgunakan narkoba.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini