Atbah dan Hairiah Resmi Mendaftar ke KPUD Sambas

Editor : Suhendra Yusri
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili dan Hj Hairiah resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPUD Sambas, Sabtu (5/9/2020).
Sambas (Suara Kalbar)- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili dan Hj. Hairiah resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPUD Sambas.

Sebelumnya mendaftar ke KPUD Sambas Pasangan yang mempunyai slogan Sambas lanjutan ini telah melakukan deklarasi di Halaman Istana Alwazikoebillah Sambas, Sabtu (5/9/2020).

Bakal Calon Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili ini menyampaikan terimakasih kepada partai politik yang sudah mendukung pasangan Atbah-Hairah.

"Ya, saya sampaikan terimakasih kepada para partai politik yang sudah mendukung kami pasangan Atbah Romin Suhaili-Hairah sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sambas periode 2021-2024. Saya juga ucapkan terimakasih juga kepada pihak KPU Kabupaten Sambas yang telah menerima kami dengan baik, dan seluruh persyaratan kami sudah diterima dan semuanya sudah sah," ujar H Atbah Suhaili.

Pasangan Atbah-Hairiah ini mendatangi KPUD Sambas Sambas dengan di iringi alat musik tradisional khas Sambas Tanjidor adalah sebagai bentuk pelestarian budaya Sambas.

"Alhamdulillah hari ini juga sangat meriah karena kami langsung di iringi dengan tanjidor. Ini adalah bentuk kecintaan kami terhadap budaya dan adat istiadat serta musik di Sambas dan akan terus kita kembangkan di Sambas," katanya.

Kedepannya disampaikan Atbah program-program yang direncanakan adalah melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sambas. Khususnya di bidang infrastruktur dasar.

"Kita akan melanjutkan pembangunan dan fokus terhadap infrastruktur karena ini adalah persoalan yang dominan di seluruh kecamatan, dan desa di Kabupaten Sambas, sehingga  kami akan fokus pada infrastruktur dengan mengoptimalkan APBD yang ada dan Komunikasi kepada pihak provinsi dan pusat untuk pembangunan di Sambas," katanya.

Kemudian berkomitmen untuk membangun ekonomi kerakyatan dan akan fokus pada sektor pertanian serta mendorong ekspor melalui PLBN Aruk.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah mengatakan kembalinya pasangan Atbah-Hairah adalah sebuah komitmen untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Ya, kembalinya kami untuk berpasangan dan bersama-sama dan berkolaborasi kembali untuk mempercepat pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sambas. Hal ini sudah kami rasakan, karena selama ini kami juga saling bahu-membahu untuk terus melaksanakan program-program," tuturnya.

Menurutnya, program-program yang menyentuh pada persoalan masyarakat. Seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan pemberdayaan ekonomi perkebunan, pertanian dan kepemudaan.
Kemudian pihaknya disampaikan Hairiah  juga berkomitmen untuk penanganan isu-isu perempuan dan anak.

"Dan yang berkenaan dengan isu yang masalah perempuan dan anak juga menjadi perhatian kami, sebagaimana yang sudah kita laksanakan dalam program perempuan tangguh. Dan kami terus melanjutkan bagaimana perempuan itu bisa berdaya dan memaksimalkan kapasitas dirinya," jelasnya.

Untuk pilkada kali ini pihaknya menargetkan kemenangan untuk pasangan petahana Atbah-Hairah.
"Kami menargetkan bisa lebih dari tahun kemarin. Kami menargetkan 70 persen suara untuk Pilkada Sambas," pungkasnya.

Penulis    : Sairi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini