Asimtomatik, Mempawah Tambah Tiga Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
 Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.
Mempawah (Suara Kalbar) - Kabupaten Mempawah kembali mencatat penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Ketiganya mengikuti program Swab Test PCR dengan hasil positif asimtomatik atau tanpa gejala.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menjelaskan, ketiga orang tersebut terdiri atas dua orang berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

“Surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar telah kami terima Minggu (27/9/2020) malam. Ketiga orang yang diumumkan terkonfirmasi ini, semuanya asimtomatik dan kini telah menjalani isolasi mandiri,” ungkap Mukhtar.

Yang pertama adalah, beralamat di Mempawah Hilir. Berjenis kelamin perempuan, usia 30 tahun, mengikuti program Swab Test PCR pada 23 September lalu.

“Yang kedua dan ketiga adalah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang merupakan mahasiswa di salahsatu perguruan tinggi di Kota Pontianak. Mereka mengikuti Swab yang diselenggarakan kampusnya pada 14 September,” jelas Mukhtar.

Dan kemarin malam, hasil swabnya keluar dan dinyatakan keduanya terkonfirmasi positif. Kedua mahasiswa ini berasal dari Kecamatan Sungai Kunyit dan Mempawah Timur.

“Saat ini keduanya diisolasi mandiri di tempat kost masing-masing di Kota Pontianak dengan pengawasan pihak kampus dan puskesmas setempat,” kata Mukhtar.

Terkait dengan pihak keluarga mahasiswa di Mempawah, ia mengatakan hari ini telah dilakukan tracking oleh Puskesmas Sungai Kunyit dan Mempawah Timur, sebab diketahui keduanya sempat pulang ke rumah orangtua masing-masing.

Dengan penambahan tiga orang ini, maka jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah menjadi 45 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 32 orang, isolasi mandiri 11 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini