Ardi Yansyah, Peserta MTQ XXVIII Tingkat Kalbar Asal Sekadau

Editor : Suhendra Yusri
Ardi Yansyah, Peserta MTQ XXVIII Tingkat Kalbar Asal Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar) - Ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sekadau telah dimulai. Lantunan Ayat Suci Al Qur'an menggema dari peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Salah satunya dari Sekadau bernama Ardi Yansyah. Remaja berumur 16 tahun itu merasa senang bisa ikut berpartisipasi menjadi salah satu peserta pada cabang Tilawah Qur'an Remaja pada perhelatan MTQ ke-28 di Sekadau.

"Pertama kali mengikuti lomba pada tahun 2014 diajang STQ Pontianak, Alhamdulillah malam ini kembali tampil mewakili Sekadau," ujarnya kepada suarakalbar.co.id, Kamis (17/9/2020).

Anak kedua dari enam bersaudara ini mengaku telah cukup lama mempersiapkan diri. Sebelum tampil, ia mengaku menjaga kebugaran tubuh untuk tetap sehat dan menghindari makanan goreng-gorengan. Latihan juga ditingkatkan dengan sering membaca surah yang akan dibacakan.

"Dari Kabupaten lain bagus-bagus, yang penting kita tampil semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Saat tampil, Ardi yang bernomor peserta TQ 212 membawakan Surah Al-A'Raf ayat 209. Setelah tampil ia mengaku cukup lega, untuk hasil ia menyerahkan sepenuhnya kepada dewan hakim yang bertugas. 

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini