Anggota MPR-RI Dapil Kalbar, Alifuddin Sosialisasi Empat Pilar di Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Anggota MPR RI Dapil Kalimantan Barat, H Alifuddin, SE,MM (tengah) memberikan sosialisasi empat pilar kepada masyarakat, kader dan simpatisan di Aula SMK Negeri 2 Singkawang, Sabtu (19/9/2020) malam.

Singkawang (Suara Kalbar)- Anggota Majelis Permusyawaran Rakyat (MPR) RI Dapil Kalimantan Barat, H Alifuddin, SE,MM menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Aula SMK Negeri 2 Singkawang, Sabtu (19/9/2020) malam.

Sosialisasi empat pilar ini akan masuk dalam kurikulum pendidikan bagi para kader dan simpatisan serta masyarakat, tentang nilai-nilai kebangsaan.

“Alhamdulillah kami baru melaksanakan tugas dari MPR RI karena kami Anggota DPR  sekaligus Anggota MPR RI dengan memberikan sosialisasi empat pilar tentang Pancasila, tentang NKRI dan bhineka tunggal ika,” ujar Alifuddin usai kegiatan.

Dia berharap masyarakat Kota Singkawang yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini bisa tercerahkan dan memahami tentang dasar negara dan paham tentang bhineka tunggal ika.

Tidak hanya itu saja, Alifuddin juga menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi empat pilar ini yang akan terus disosialisasikan hingga ke level yang paling bawah.

Sosialisasi empat pilar ini, jelas Alifuddin, masuk dalam kurikulum pendidikan pada kader-kader di partai sesuai dengan UU Partai Politik. “Jadi nanti kami pengurus ditingkat pusat hingga DPW, DPD, sampai ke kecamatan bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat,” katanya.

Legislator PKS ini mengatakan kurikulum sosialisasi empat pilar ini menjadi agenda resmi dengan menggunakan sarana yang lebih fleksibel seperti menggunakan sistem online seperti virtual zoom dan youtube.

Bahkan dalam kajian taklimpun, kata Alifuddin, juga disampaikan sosialisasi empat pilar, pemahaman nilai-nilai Keislaman, dan nilai-nilai kebangsaan.

Dtempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Singkawang yang juga Anggota DPRD Kota Singkawang, Sodi M Idris mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya sosialisasi empat pilar kepada para kader dan masyarakat, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

“Ini sebenarnya sudah lama kita laksanakan dan sekarang akan difinalkan ke kurikulum untuk kader,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi empat pilar ini, tetap memperhatikan protoler kesehatan dengan wajib menggunakan masker, hand sanitzer, sebelum memasuki ruangan wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak.


Penulis   : Tim Liputan 


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini