Aman Nusa II Polsek Siantan, 23 Warga dan 3 Pemilik Toko Diberikan Teguran Lisan

Editor : Redaksi

Opspol Aman Nusa II Polsek Siantan, Polres Mempawah, menyasar ke tempat-tempat ibadah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, Senin (21/9/2020).

Mempawah
(Suara Kalbar)-Seakan punya tenaga ekstra, Tim Gugus Tugas Polsek Siantan, Polres Mempawah, terus menggelar Opspol Aman Nusa II Penanganan Covid-19 di Kecamatan Jongkat, Senin (21/9/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, sejak pagi sejumlah personel telah turun ke lapangan untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19.

“Pagi hari, kami melakukan monitoring proses pengambilan swab warga sekolah di SMPN 1 Jongkat. Sebanyak 33 warga sekolah yang terdiri dari guru, staf tata usaha, petugas kebersihan, penjaga malam dan pengelola kantin diambil swab,” kata Rahmad Kartono.

Swab Test PCR digelar Puskesmas Jongkat dalam rangka persiapan proses belajar-mengajar sesuai instruksi Gubernur Kalbar dan Bupati Mempawah. Hingga selesai, proses pengambilan swab di SMPN 1 Jongkat berlangsung aman dan lancar.

Selanjutnya, tambah Rahmad Kartono, tujuh personel Polsek Siantan yang dipimpin Wakapolsek Ipda Eri Nurhanar, berkeliling desa di Kecamatan Jongkat untuk mensosialisasikan Perbup Nomor 50/2020.

“Sasaran kegiatan adalah warga Desa Wajok Hulu, pemilik dan pengunjung warung kopi di Wajok Hilir, pengguna jalan raya hingga ke Pasar Jungkat,” ungkap Kapolsek.

Dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, Polsek Siantan tidak akan pernah jemu untuk berada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 23 orang yang tak mematuhi protokol kesehatan telah diberikan teguran secara lisan. Sedangkan pemilik tempat usaha ada tiga orang karena kedapatan tak mengenakan masker.

“Kami terus bergerak mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, hindari keramaian, memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun,” tambah dia.

Penulis : Dian  Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini