AM Putranto Doakan Kabupaten Mempawah Terus Maju dan Berkembang

Editor : Redaksi
Dankodiklat TNI-AD, Letjen TNI AM Putranto berfoto bersama Bupati Mempawah, Erlina. AM Putranto beserta para jenderal TNI AD menggelar kunjungan kerja ke Mempawah, Jumat (18/9/2020) | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD, Letnan Jenderal TNI AM Putranto, memuji perkembangan pesat yang ditunjukkan Kabupaten Mempawah.

“Saya berharap perkembangan pesat yang ditunjukkan Kabupaten Mempawah ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata AM Putranto.

Hal tersebut disampaikannya ketika berkunjung ke Mempawah, Jumat (18/9/2020) malam. AM Putranto tampak didampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, beserta para jenderal TNI AD lainnya.

Kedatangan mantan Pangdam II Sriwijaya dan rombongan ini disambut Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan bersama Bupati Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Muhammad Pagi dan jajaran Forkopimda Mempawah di kediaman dinas bupati.

Selanjutnya AM Putranto mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Wakil Gubernur, Bupati dan jajaran Forkopimda kepada dirinya dan rombongan.

Walau Kabupaten Mempawah wilayahnya kecil, ia mengungkapkan, Bupati Erlina tidak perlu berkecil hati. Wilayah kecil bisa menjadikan bupati bisa fokus membangun daerah. Yang penting adalah, buat lah masyarakat sejahtera, sama rata untuk mereka.

“Dengan kata lain, bukan soal kuantitas luas wilayah, tetapi kualitas ibu bersama forkopimda memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena sebagai pemimpin, kita adalah pelayan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang tiga ini meyakini Kabupaten Mempawah akan menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang. Karena didukung dengan keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing dan Bandara Semelagi di Kota Singkawang.

Untuk mewujudkan itu, AM Putranto menilai perlu sinergitas antara kedua daerah dalam mendukung pembangunan kedepannya.

“Di Singkawang ada bandara dan Mempawah ada pelabuhan internasional. Imbasnya, perekonomian daerah dan masyarakat akan semakin berkembang. Kami doakan Kabupaten Mempawah dibawah kepemimpinan ibu dapat semakin sukses dan masyarakat lebih sejahtera,” ucapnya.

Ia kemudian berpesan kepada Dandim 1201/Mph dan jajaran untuk ikut berperan aktif mendukung proses pembangunan di Kabupaten Mempawah.

“Bantulah pemda sesuai kemampuan dan tupoksi. Selain itu, tetap jalin sinergitas dengan kepolisian,” pungkas AM Putranto.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini