Aloysius: Tingkatkan Kualitas Pengembangan Anak Usia Dini di Sekadau

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Wabup Sekadau Aloysius saat hadiri Workshop Guru PAUD (Yanti/Suaraindo.id)
Sekadau (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Aloysius meminta kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk meningkatkan pengembangan pendidikan.  Hal itu ditegaskan saat membuka Workshop Program TP PKK, pembinaan guru-guru PAUD se Kabupaten Sekadau tahun 2020 di sekretariat PKK, Selasa (9/9/2020) pagi.

Wakil Bupati Aloysius sangat mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas guru-guru PAUD di kabupaten Sekadau.

"Mendidik anak yang masih balita jauh lebih sulit dari pada yang sudah beranjak remaja dan dewasa," katanya.

Ia merasa yakin kegiatan itu dan percaya outputnya adalah akan menghasilkan guru-guru paud yang handal memiliki kemampuan untuk membina anak-anak sebagai generasi muda penerus pembangunan dan harapan bangsa.

"Selamat ulang tahun Himpaudi ke 15 semog menjadi wadah yang mampu menghasilkan guru guru paud yang hebat," ucapnya.

Ketua TP PKK sekaligus Kasi PAUD Dinas Pendidikan Sekadau, Kristina Rupinus mengatakan, Workshop Pembinaan guru-guru PAUD ini merupakan salah satu program Pokja 11 yang di laksanakan oleh TP. PKK kabupaten Bekerjasama dengan Himpaudi kabupaten bertepatan juga dengan peringatan hari ulang tahun  ke 15.

Peningkatan kualitas pengembangan anak usia dini pun telah menjadi komitmen dunia. Karena guru PAUD harus terlatih dengan baik dalam hal fadeologi dan pengetahuan berkaitan dengan perkembangan fisik, kesehatan, intelektual, emosional dan spiritual agar anak-anak tumbuh dan berkembang secara menyeluruh.

"Maka kegiatan ini untuk memastikan gerak dan langkah sebagai salah satu upaya dalam membangun SDM yang berkualitas untuk masa depan yang lebih sejahtera," ungkapnya.

Penulis: Jayanti
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini