Aktivis Garang Aceh Tamiang akan Gelar Aksi Damai

Editor : Diko Eno
Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) kabupaten Aceh Tamiang.
Aceh Tamiang (Suara Kalbar) - Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) kabupaten Aceh Tamiang, Rabu mendatang,09 September 2020 rencana akan melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Aceh Tamiang dan depan kantor DPRK Aceh Tamiang, Jalan Ir.H.Juanda Komplek perkantoran bupati Aceh Tamiang.

Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) menilai, program pemasangan stiker juga perlu dilakukan pada mobil dinas pemerintah. Untuk itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh diminta agar mengeluarkan regulasi terkait pemasangan stiker tersebut.

Aktivis Garang menilai surat edaran pemasangan stiker terhadap mobil dinas pemerintah lebih esensial dan akan menghadirkan rasa keadilan bagi rakyat,” ujar Koordinator Lapangan Chaidir Azhar,minggu (6/9/2020).

Selama ini dia katakan, Aktivis Garang menilai aturan yang diberlakukan hanya untuk masyarakat. Sedangkan abdi negara seakan bebas dari aturan. Banyak mobil dinas pemerintah yang justru menggunakan BBM subsidi. Menurut Chaidir Azhar, hal ini justru menciderai rasa keadilan di tengah masyarakat.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Media ini, aksi tersebut merupakan balasan terhadap pemberlakukan stiker BBM subsidi oleh Pemerintah Aceh pada kendaraan pribadi yang mengisi bahan bakar di SPBU di seluruh Aceh.

Selain tidak selektif seperti yang digembar-gemborkan oleh Pemerintah Aceh melalui pernyataan resmi, para aktivis Garang juga menilai dalam menjalankan aksi pemasangan stiker oleh pemerintah Aceh dinilai pemborosan Anggaran APBA.

Pemerintah Aceh telah melakukan penyesatan informasi terkait dengan BBM jenis premium yang sejatinya bukan lagi bahan bakar subsidi sesuai dengan Perpres 191 Tahun 2014.

Aktivis Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) sudah memberikan surat pemberitahuan kepada Dinas terkait yang akan dilakukan Aksi damai rabu mendatang.

Koordinator Lapangan Chaidir Azhar mengatakan, Kegiatan Aksi damai ini akan berlangsung pukul 09.00Wib pagi. Dan dalam aksi damai itu diikuti dari berbagai organisasi serta elemen masyarakat yang ada di Aceh Tamiang.

Penulis : Muhammad Irwan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini