AKFAR Yarsi Pontianak Gelar Syukuran Kelulusan

Editor : Redaksi

Muhammad Bustami merupakan Perwira Pertama Sat Kesdam XII/Tanjung Pura yang juga merupakan mahasiswa mendapatkan nilai tertinggi 5 besar.(Ist)

Pontianak
(Suara Kalbar)- Akademi Farmasi (Akfar) Yarsi Pontianak menggelar acara Syukuran kelulusan di Salah satu hotel kota Pontianak, Jalan Tengku Umar, Minggu (20/9/2020).

Adapun mahasiswa yang lulus tahun 2020 yakni Mahasiswa Reguler dan RPL Th 2019/2020 sejumlah 187 orang dan telah dilaksanakan secara virtual 2 pengambilan sumpah sebagai tenaga tehnik kefarmasian.

Direktur Akfar Yarsi Pontianak, Adhisty  Kharisma  Justicia,mengucapkan rasa syukur atas kekelulusan para mahasiswa tersebut.

 "Selamat kepada Mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan  dengan gelar Sarjana muda ahli muda farmasi atau A.M.d.Farm,"katanya.

Acara syukuran ini  tetap mempedomani protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Direktur AKFAR YARSI Pontianak meghimbau agar tetap  menjaga profesional sebagai tenaga tehnis Farmasi, Ketakutan dan  kepanikan   masyarakat tehadap covid-19 karena kurangnya pengetahuan tentang Covid-19.

"Untuk itu alumni mahasiswa AKFAR YARSI Pontianak hendaknya memberikan pengetahuan tentang Covid - 19 melalui medsos atau langsung dilingkungan sekitar keluarga dan masyarakat sesuai dengam KMK .Menteri Kesehatan RI NO.413. tanggal,  13 Juli 2020,"jelasnya.

Tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Revisi V berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah ini.  Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah didalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

"Tetap berada dirumah jika tidak ada hal yg urgent, peduli terhadap orang lain yang terdampak  terhadap Pandemi Covid-19. melalui kegiatan sosial masayarakat,"ungkapnya.

dijelaskannya juga, fungsi Mahasiswa adalah sebagai agent perubahan dalam fungsi ketenaga farmasian dalam membantu percepatan penanggulangan Covid-19.  Sebagai fungsi kontrol didalam protokoler kesehatan pada lingkunganya masing-masing. 


" Sebagai kampanye Preventif, Mahasiswa harus aktif melakukan upaya pencegahan covid-19,"ujarnya.

Selain itu mahasiswa dapat terjun langsung menjadi satgas penanggulangan Covid -19. dengan demikian akan dapat membantu percepatan  penanggulangan penyebaran Covid 19 di Wilayah Kalbar.

Pada kesempatan ini dibacakan mahasiswa yang mendapatkan nilai tertinggi 5 besar diantaranya,  Hotmasita Harahaf  merupakan PNS Dinkes Provinsi Kalbar, Raden Roro, PMS Puskesmas Ketapang, Muhammad Bustami merupakan Perwira Pertama Sat Kesdam XII/Tanjung Pura, Jarminiwati merupakan PNS Rumkit Tk.II Kartika Husada, H. Arman Kurniawan, merupakan Anggota Bid Disdokkes Polda Kalbar.

Dalam acara ini dibacakan Do'a oleh Soenardi, merupakan staf AKFAR YARSI Pontianak.

"Dipanjatkan do'a kepada Allah S.W.T agar kita semua selalu diberikan kesehatan kekuatan didalam mengabdikan diri sebagai insan kesehatan dimanapun kita bertugas,"ucapnya.

Perwakilan Mahasiswa H.  M. Yakop Yusup, merupakan mahasiswa yang tertua dengan umur saat ini 64 tahun. dia Pensiun 8 tahun yang lalu  dari Dinkes Sanggau .

 "Dalam pesan  yang disampaikan beliau untuk generasi muda  jangan ada batasan usia untuk menempuh pendidikan karena ilmu tersebut,  dapat bermanfaat bagi orang banyak,"tutupnya.

Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini