8 Parpol Siap Menangkan Rupinus-Aloysius, Ini Orasi Parpol Pengusung

Editor : Redaksi
Suasana pembacaan naskah deklarasi.
Sekadau (Suara Kalbar) - Sebelum mendaftar ke KPU Sekadau, sebanyak 8 partai politik melakukan deklarasi pengusung pasangan Rupinus - Aloysius (RA) sebagai calon bupati dan wakil bupati Sekadau periode 2021-2026, Jumat (4/9/2020) siang di Aula Penanjung Island Sekadau.

Adapun 8 parpol tersebut meliputi, PDI Perjuangan dengan 7 kursi di DPRD, Partai Golkar 3 kursi, Partai Hanura 3 kursi, PAN 3 kursi, Perindo 2 kursi,  dan PPP, PSI, Berkarya non kursi.

Ketua PAN Sekadau, Jais dalam orasinl politiknya,  mendukung paslon RA dalam Pilkada Sekadau 2020.

"Kami PAN siap berkomitmen dari pengurus ranting sampai DPD dan kader baik di dewan provinsi dan kabupaten jika tidak komitmen mendukung maka konsekuensi partai siap keluarkan dari partai,"tegas.

Ketua Partai Hanura, Abuntono dalam orasinya, Hanura adalah partai sejak awal konsisten dan komitmen dengan pasangan RA.
Deklarasi Psangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau
"Siap dan memenangkan pasangan Rupinus-Aloysius. Saya menyampaikan pesan dari DPP Hanura,  dimanapun kita berada wajib  memenangkan  RA. Sanksi akan kita berikan kepada kader yang tidak mendukung,"tegas Abun Tono.

Ketua Perindo, Hendro  dalam orasinya dengan lantang mendukung pasangan RA pada Pilkada Sekadau.  Ia mengakui sebelumnya ada gesekan sedikit di kepengurusan parpol.

"Tapi sejujurnya kami solid bersatu, pada saat DPP harus menentukan kebijakan dan mendukung paslon RA,"ucap Hendro.

Dari PDIP, orasi politik disampaikan Martinus Sudarno anggota DPRD Kalbar dari Fraksi PDIP menaskan pasangan RA tidak dirajukan yang merupakan pasangan harmonis,  keduanya dari pertahana.

"Bukan hanya yang ada di ruang deklarasi, tapi menjadi tugas kita semua untuk memenangkan pasangan RA di Pilkada Sekadau pada 9 Desember 2020,"pekik Martinus Sudarno dalam orasi mewakili Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus.

Dari Partai Golkar langsung disampaikan Adrianus Asia Sidot anggota DPR RI.  Ia menangku sudah lama kenal dengan Rupinus-Aloysius.

"Saya di Landak (bupati) beliau di Sekadau.  Puji tuhan saya sekarang di DPR RI dari Golkar. Saya ditugaskan Ketua Umum DPP untuk memenangkan pasangan RA di Pilkada Sekadau," pekik Adrianus mantan bupati Landak dua periode ini.

Adrianus menegaskan, pada partai koalisi pasangan RA semua warna ada. "Oleh karena itu tidak ada kata kalah.  RA harus memang. Saya atas nama ketua umum Partai Golkar memerintahkan semua kader untuk bekerja memenangkan RA sebagai bupati dan wakil bupati Sekadau.  Jangan ada yang selingkuh,  dua kaki,  dua gang.  Perintah partai bagi kader yang belot siap dipecat dan bagi yang anggota legislatif siap dilengserkan,"tegas Adrianus.

Sementara itu diakhir deklarasi, Pasangan Rupinus-Aloysius dalam pidato politiknya mengucapkan terima kasih kepada 8 partai politik,baik pengusung dan pendukung yang telah berkoalisi.

Penulis: Tim Liputan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini