68 Personel Bertugas Sebagai Bala Pembina Desa di Sanggau

Editor : Suhendra Yusri
Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Alfiansyah
Sanggau (Suara Kalbar) - Sebanyak 68 orang personel TNI Pra Babinsa baik tamtama maupun Bintara yang akan bertugas  diwilayah di Kabupaten Sanggau sebagai Bala Pembina Desa.
Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah menyampaikan bahwa mereka adalah mereka adalah organik Kodim 1204/Sanggau, bala pembina desa namanya.

“Sekarang bala pembina desa. Kalau dulu Babinsa adalah Bintara, Sekarang Tamtama pun ada yang menjadi bala pembina desa,"ujar Letkol Inf Alfiansyah.

Dandim menjelaskan bahwa sebelum menjalankan tugas, mereka terlebih dahulu di Swab dan sebelumnya mereka  juga mereka sudah di Rapid Tes di Rindam XII/Tanjung Pura.

"Akan tetapi karena untuk lebih meyakinkan kita semua, perintah bapak panglima untuk merapid lagi. Mereka semua sehat, tidak ada yang sakit sampai saat ini. Mereka adalah putra-putra daerah Kabupaten Sanggau, nantinya akan kita tempatkan di desa masing-masing," kata Dandim.

Affiansyah mengatakan akan membina desanya terutama bisa menunjukan kepada teman-teman nya untuk bela negara. Mungkin ada animo yang lebih besar lagi dari putra-putra daerah disini untuk menjadi tentara.

“Saat ini mereka sudah berada di Kodim 1204/ Sanggau dan sudah siap bertugas. Mereka sudah memiliki ilmu teritorial dan sudah dibekali di Rindam XII/Tanjungpura, mereka khusus untuk pembinaan desa,"tutupnya.

Penulis  : Darmansyah/R

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini