3 Cabang Lomba MTQ Tingkat Provinsi Pola Faktual Sudah Selesai Dilaksanakan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Ketua Panitia MTQ Provinsi Kalimantan Barat ke XXVIII , Andi Musa
Pontianak (Suara Kalbar) - Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVIII sudah mulai berjalan. Adapun dalam lomba dalam kondisi Covid-19 kali ini dibagi menjadi beberapa pola.


Ketua Panitia MTQ ke XXVIII Andi Musa menuturkan,MTQ kali ini laksanakan dengan dua pola yakni secara faktual di Pontianak dan di Sekadau, dan juga secara virtual.

“Jadi kita laksanakan dengan dua pola ini untuk beradaptasi dengan kondisi Covid supaya menghindari kerumunan sehingga dibagi-bagi ada yang faktual di Pontianak jumlah pesertanya ada 322 orang ,kemudian di Sekadau pesertanya 140 orang. Lalu yang virtual sisanya sekitar 200 lebih. Kita bagi 3 sehingga mengurangi kerumunan. Sebab kita tidak mau terjadi klaster baru dengan adanya MTQ ini karena faktor keselamatan diutamakan,” ujarnya kepada suarakalbar.co.id saat ditemui di Masjid Mujahidin , Jum’at (11/9/2020).


Andi menjelaskan, ada beberapa cabang lomba yang diadakan dengan pola faktual sudah selesai dilaksanakan di Pontianak.

“Faktual yang di Pontianak ini dari 6 cabang yang diperlombakan 3 faktual sudah selesai dilaksanakan itu adalah cabang lomba Syarhil atau pidato Al Quran,yang kedau Farmil cerdas cermat Al Quran kemudian yang ketiga tentang Khot atau tulisan indah itu sudah selesai kemarin dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 9 kemarin,” terangnya.

Dia menambahkan,untuk hasil yang sudah diperlombakan ini akan diumumkan nanti pada saat pembukaan dan penutupan di Kabupaten Sekadau.

“Hasilnya nanti Insya Allah akan diumumkan di Sekadau pada saat nanti acara pembukaan dan penutupan di Sekadau. Karena faktual ini ada dua lokasi di Pontianak dan di Sekadau,” ungkapnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini