25 Siswa Sekolah Seminari di Sintang Terkonfirmasi Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrisson
Pontianak (Suara Kalbar) – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan kasus tambahan konfirmasi baru Covid-19 di wilayah Kalbar. Sebanyak 26 orang terkonfirmasi Covid-19, diantaranya 25 siswa Sekolah Seminari di Sintang terkonfirmasi Covid-19.

“Hari ini 14 September tahun 2020 Kalbar mendapatkan tambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 26 orang,” ujarnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrisson kepada awak media, Senin (14/7/2020).

Dia menjelaskan, untuk 26 tambahan kasus baru ini berasal dari wilayah Kabupaten Sintang dan Pontianak.“Kabupaten Sintang sebanyak 25 orang dan 1 orang dari Pontianak,” katanya.
Harisson mengungkapkan, 25 orang kasus konfirmasi baru dari Kabupaten Sintang ini merupakan klaster Sekolah Seminari di Sintang.

“Ini berdasarkan dari mobile unit PCR yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang. 25 orang ini merupakan hasil tracking dari 5 orang yang sebelumnya sudah lebih dahulu terkonfirmasi Covid-19.
Sehingga ada 30 orang yang terkonfirmasi Covid-19 ini adalah siswa seminari di Sintang,” bebernya.

Harrisson mengatakan Sekolah Seminari ini langsung dilakukan penutupan selama 14 hari guna menghindari menyebarnya secara luas Covid-19. Sebanyak 30 siswa saat ini diisolasi di Rumah Sakit M Djoen  Sintang.

“Guru, tukang masak kan karena mereka ini di asrama,dan yang lainnya sudah dilakukan pemeriksaan yang jumlahnya 98 orang.  Sekolah Seminari ini juga dilakukan lock down selama 14 hari dan siswanya tetap diasrama sebab siswa ini banyak dari kabupaten kota.  Siswanya diisolasi di asrama seminari, siswanya tidak boleh keluar dan tidak boleh menerima tamu. Orang tidak boleh keluar masuk disekolah ini,” terangnya.

Harisson juga menyampaikan kasus kesembuhan diwilayah Kalbar. Enam orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Untuk kasus sembuh ada 6 orang, di Singkawang dua orang yaitu ibu Walikota Singkawang dan suami. Untuk di Kapuas Hulu ada sembuh empat orang ini merupakan klaster keluarga yang juga merupakan klaster Jember di Badau,” lanjutnya.

Berdasarkan data sampai hari ini, total kasus konfirmasi Covid-19 diwilayah Kalbar mencapai 780 orang dan 655 orang dinyatakan sembuh serta 6 orang dinyatakan meninggal dunia. Adapun kasus aktif mencapai 119 orang.

Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini