18 Pesilat Ikuti UKT Tapak Suci di Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Sebanyak 18 pesilat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Singkawang di Halaman MI/ MTs Muhammadiyah, Kelurahan Tengah, Singkawang Barat, Minggu (27/9/2020).

Singkawang (Suara Kalbar)-  Sebanyak 18 pesilat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Singkawang  di Halaman MI/MTs Muhammadiyah, Kelurahan Tengah, Singkawang Barat, Minggu (27/9/2020).

Hadir di dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Singkawang, Mukharifin serta pengurus lainnya, Pimpinan Wilayah Tapak Suci Kalimantan Barat, Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Singkawang, dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang, Mahmudi.

“Kegiatan tapak suci ini merupakan ujian kenaikan tingkat Muhammadiyah dan mengevaluasi anak-anak, sejauh mana keilmuan yang sudah dilatih selama ini,” ujar Ahmad Andi Hermawan, Pelatih Tapak Suci. 

Dia menjelaskan, kegiatan ini untuk melakukan evaluasi anak-anak sejauh mana keilmuan yang sudah dilatih selama ini. “Untuk ujian kenaikan tingkat saat ini sebagian melati dasar menjadi melati satu dan melati dua yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Harapan kedepan mudah-mudahan Tapak Suci Kota Singkawang semakin banyak yang ingin bergabung ke Tapak Suci,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Singkawang, Aspian mengatakan adanya UKT merupakan salah satu cara untuk memotivasi peserta didik amal usaha Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Kalimantan Barat, Edi Purnomo mengatakan ujian kenaikan tingkat pimpinan daerah Kota Singkawang untuk mengembangkan keilmuan kenaikan sabuk dan membimbing serta membina mental.

“Melalui ujian ini yang merupakan salah satu ujian kenaikan tingkat untuk pencak silat bagi Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Singkawang,” jelasnya. 

Edi Purnomo mengatakan dalam rangka peningkatan imun persiapan dan kejuaraan tingkat pelajar yang akan diadakan pada 2021 Tingkat Propinsi dan Nasional setelah Covid-19 selesai.

Penulis   : Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini