179 Keluarga Penerima Manfaat Sengkubang Terima BLT-DD Tahap VI

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Penyaluran BLT-DD tahap VI bagi 179 keluarga penerima manfaat di Gedung Serbaguna Desa Sengkubang.
Mempawah (Suara Kalbar) - Kepala Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Alfian, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi 179 keluarga penerima manfaat (KPM) di Gedung Serbaguna Sengkubabg, Kamis (24/9/2020) pagi.

Alfian yang dihubungi suarakalbar.co.id, mengatakan, penyerahan BLT-DD ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat, pemerintah daerah dan desa untuk meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Besaran nilai bantuan memang mengalami penurunan dibandingkan tahap-tahap sebelumnya. Namun ini lah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di Desa Sengkubang,” katanya.

Alumnus SMAN 1 Mempawah Angkatan 1994 ini selanjutnya berharap, dana BLT-DD yang diberikan bagi 179 KPM ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan hidup sehari-hari, terutama membeli sembako dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu juga, Alfian yang didampingi Babinsa Sengkubang, Serda Rustamaji, Bhabinkamtibmas Bripka Anri Legawa, Ketua BPD Mulyadi, beserta pendamping Desa Sengkubang Fawazi, turut mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50/2020.

Dalam perbup tersebut, Alfian mengatakan, masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari dalam upaya pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19 di Desa Sengkubang.

“Kita selalu berharap di Desa Sengkubang zero kasus terkonfirmasi positif. Untuk itu, kami mohon kesadaran masyarakat agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin-rajin mencuci tangan, baik sebelum maupun sesudah beraktivitas,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini