15 Adegan Diperagakan Tersangka Pembunuhan Saat Rekontruksi

Editor : Suhendra Yusri
Tersangka DP memperagakan adegan pembunuhan terhadap SL istrinya sendiri saat rekontruksi pembunuhan yang digelar Polres Singkawang di Mapolres Singkawang, Selasa (8/9/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)-  Polres Singkawang menggelar rekontruksi pembunuhan yang dilakukan tersangka DP, terhadap istrinya di Jalan Adelia Gang Melati RT 008 RW 003 Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 11.15 WIB.
Rekontruksi tersebut dilakukan sebanyak 15 adegan di halaman belakang Markas Polres Singkawang yang dihadiri Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetyo, Kasi Pidum Polres Singkawang, Martha Evalina Siahaan, SH,MH pada Selasa (8/9/2020).

“Ada 15 adegan dan beberapa poin ada sub adegan, kita mendapatkan mendapatkan gambaran secara jelas bagaimana kejadian di TKP bagaimana perlakuan tersangka terhadap korban,” ujar Kasatreskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetyo.

Dia menjelaskan, tidak hanya itu saja melalui rekontruksi juga akan dilihat posisi baik barang bukti dan korban. “Tahapan selanjutnya kita sudah koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan gelar perkara serta pemberkasan,”  katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Singkawang, Martha Evalina Siahaan mengatakan setelah dilakukan rekontruksi yang dilakukan penyidik Polres Singkawang untuk melihat faktanya yang lebih jelas.

“Ada hal yang ditambahkan untuk memperjelas di persidangan, apakah sudah direncanakan terdakwa, menemukan fakta-fakta baru dari awal hingga meninggalnya korban,” jelasnya.

Penulis    : Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini