12 Petugas Kesehatan Ambil Swab Warga Sekolah SMAN 2 Mempawah

Editor : Redaksi
Pengambilan sampel Swab Test PCR bagi warga sekolah di SMAN 2 Mempawah Hilir | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas Mempawah Hilir melaksanakan pengambilan sampel Swab Test PCR bagi warga sekolah SMA Negeri 2 Mempawah, Kamis (17/9/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Mempawah, Iptu Marjuni, menjelaskan, dalam pelaksanaan Swab Test PCR di SMAN 2 Mempawah, pihaknya melakukan monitoring untuk memastikan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

“Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah menurunkan tiga personel, sementara Tim Puskesmas Kecamatan Mempawah Hilir sebanyak sembilan personel. Jadi total 12 personel kesehatan yang melakukan pengambilan sampel Swab Test PCR,” ucap Marjuni.

Adapun jumlah warga sekolah yang diambil swab tercatat 40 orang, yang terdiri dari Kepala SMAN 2 Mempawah, dewan guru, tata usaha, petugas kebersihan, penjaga malam dan pengelola kantin sekolah.

“Pelaksanaan swab ini merupakan instruksi dari Gubernur Kalbar, Bupati Mempawah dan Kepala Dinas Kesehatan Mempawah sebagai langkah awal persiapan proses belajar tatap muka di jenjang SMP, SMA dan SMK baik swasta maupun negeri di Kabupaten Mempawah,” ungkapnya.

Hasil swab nantinya akan dikirim ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah untuk diperiksakan ke laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Dan Polsek Mempawah Hilir, tambah Marjuni, sangat mengapresiasi pengambilan swab bagi warga sekolah ini dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Hasilnya baru dapat diketahui sekitar 10-14 hari kedepan, semoga semua warga sekolah di SMAN 2 Mempawah Hilir negatif Covid-19,” harap Marjuni.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini