Warga Pedalaman dan Antibar Kompak Perbaiki Jalan Berlubang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Gotong-royong warga Kelurahan Pedalaman dan Desa Antibar tambal jalan yang berlubang
Mempawah (Suara Kalbar)-Kekompakan dan kebersamaan warga Kelurahan Pedalaman dan Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, patut dijadikan contoh oleh warga lainnya.

Minggu (30/8/2020) pukul 14.00 WIB, bergotong-royong mereka menambal jalan yang berlubang di jalur masuk dan keluar, persis di depan pintu gerbang Kelurahan Pedalaman. 

Dedi Setiady, warga Pulau Pedalaman, mengatakan, lubang jalan di jalur masuk tersebut cukup menganggu dan bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Maka didukung oleh Lurah Pedalaman, Ahmad Junadi, kami pun bergotong-royong melakukan penambalan jalan,” ujar Dedi.

Yang membuat mereka makin bersemangat adalah, ketika Kepala Desa Antibar, Julkarnadi, ikut turun tangan membantu bahan material, sementara sejumlah warga Jalan Adiwijaya, Desa Antibar, ikut gotong-royong menambal jalan.

Meski dengan material dan peralatan seadanya, proses perbaikan tetap terlaksana dengan baik, meski belum sepenuhnya. Gotong-royong ini berlangsung hingga petang menjelang. Jalan mulai tampak rapi.

“Alhamdulillah, meski belum sepenuhnya lubang jalan kami tambal, tapi kekompakan warga Kelurahan Pedalamaan dan Desa Antibar, bersama Lurah dan Kepala Desa, membuat kami sangat antusias,” jelas Dedi.

Ia berharap, ada donatur lain yang bisa membantu pendanaan bagi kelanjutan proses penambalan jalan di jalur masuk Kelurahan Pedalamanan tersebut.

“Jika ada donatur yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi kami di Kelurahan Pedalaman. Semoga bantuan tersebut bisa menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu donatur,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini