Warga Jatim yang Kabur Karena Positif Covid-19 Miliki Kandungan Virus Berbahaya

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Is, Warga Jatim yang Kabur
Pontianak (Suara Kalbar) - Salah satu warga asal Jawa Timur yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 melarikan diri dari kawasan isolasi di Kota Pontianak.

Diakui Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson bahwa Is, salah satu warga yang positif Corona itu memiliki virus yang sangat berbahaya dan bila seseorang kontak dan tertular dari yang bersangkutan maka akan memiliki kandungan berbahaya yang sama dengan yang bersangkutan.

"Bagi yang bersangkutan agar segera melaporkan diri ke Petugas Kesehatan untuk pelaksanaan isolasi. Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaannya agar melapor ke petugas kesehatan setempat atau pihak aparat keamanan," ungkap Harisson kepada wartawan, Rabu (4/8/2020).

Is, pria berusia 42 tahun beralamat asal Jombang, Jawa Timur itu dijelaskan Harisson kabur setelah dibawa keruang isolasi.
"Bagi penumpang yang bersamaan dengan pesawat yang bersangkutan, agar segera melapor ke Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium," kata mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini.

Yang bersangkutan, ditambahkan Harisson datang dari Surabaya dengan penerbangan Citylink, QG 420 pada Sabtu, 1 Agustus 2020 lalu.
Dan kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan warga tersebut, Kadinkes Kalbar berharap untuk segera menginformasikan karena kandungan hasil virus yang diderita termasuk golongan tinggi.

"Mohon perhatian kepada masyarakat Pontianak dan sekitarnya, hasil pemeriksaan Swabs RT-PCR: Positif Covid-19. Viral Load tinggi, mengandung strain virus yang lebih berbahaya dari strain virus yang ada di Kalbar. Sehingga bagi siapapun yang mengetahui keberadaannya agar dapat segera melaporkannya," tegasnya.


Penulis : Dina Wardoyo
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini