Warga Dusun Kumpai Panjang, Kenang Satgas TMMD ke-108

Editor : Redaksi II
Warga Dusun Kumpai Panjang, Kenang Satgas TMMD ke-108.
Ketapang(Suara Kalbar) – Pasca TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 108 Kodim 1203/Ketapang mampu membawa kondisi Desa Beringin Rayo, Kec. Tumbang Titi  Kab. Ketapang kian membaik dan terus berkembang, selain itu juga membawa sejuta kenangan bagi warga, seperti yang dialami oleh  Bapak Aspandi (45) warga Dusun Kumpai Panjang Desa Beringin Rayo,Rabu(5/8/20).

Biasanya sepulang dari kegiatan disasaran fisik, anggota Satgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 1203/Ketapang Praka Saenal sering membantu Bapak Aspandi mencari rumput untuk makanan kambing miliknya.  Praka Saenal yang merasa sudah menjadi kewajibanya membantu Pak Aspandi yang juga orang tua asuhnya, hal inilah yang membuat Pak Aspandi dan keluarganya terus mengenang Praka Saenal.

"Saya sering dibantu mencari  pakan ternak kambing, Kini tersa kehilangan saat mereka selesai melaksanakan tugas, kami benar-benar sudah anggap mereka bagian dari kami, entah kapan bisa ketemu lagi, kita tidak tahu rencana Tuhan," kata Pak Aspandi.

Sementara itu Kapten Inf Tego santosa Danramil 1203-09/ Tumbang Titi mengatakan,” Momen kebersamaan ini jelas menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan inilah yang dirapkan oleh TNI” Jelasnya

“Hubungan kedekatan ini memang tak bisa dipungkiri,  TNI akan selalu ada di hati masyarakat, Cara ini ampuh untuk mempertahankan ritme keterlibatan mereka membantu Satgas TMMD, Semoga upaya yang dilakukan ini dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa yang hakiki” pungkasnya.


Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini