Wali Kota Singkawang Serahkan 500 Baju Hazmat Kepada Tenaga Medis

Editor : Suhendra Yusri
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan 500 baju hazmat kepada perwakilan lima instansi pelayanan kesehatan yang nantinya akan digunakan para tenaga medis di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Selasa (25/8/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan APD (Alat Pengaman Diri) sebanyak 500 baju hazmat kepada lima instansi kesehatan yang berasal dari Kadin Kalbar dan para pengusaha yang berasal dari Surabaya di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Selasa (25/8/2020).

“Pada pagi hari ini kita sudah memberikan bantuan yang diberikan dari Kadin Kalbar dan total haztmat pada yang kita bagikan pada hari ini kepada lima instansi berjumlah 500 pcs, Diskes sebanyak 150 pcs, RS Vincentius sebanyak 75 pcs, RS Harapan Bersama sebanyak 75 pcs, RS DKT sebanyak 75 pcs dan RSUD Abdul Aziz sebanyak 125 pcs,” ujar Tjhai Chui Mie saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Bantuan APD bagi tenaga medis ini, kata Tjhai Chui Mie, sangat penting sehingga langsung ditindaklanjuti untuk diserahkan. “Kita menjaga Singkawang supaya tetap di zona hijau, dan paling utama lagi tenaga medis kita sebagai garda terdepan dan jangan sampai kena juga,” katanya.

Meskipun Singkawang berada di zona hijau, namun Tjhai Chui Mie, masih tetap khawatir lantaran siapa saja yang reaktif dan tidak secara menyeluruh di Kota Singkawang.

Namun dia tetap meminta agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dari Covid-19, dan juga meminta agar tenaga medis untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketika menerima pasien.

Penulis   : Tim Liputan



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini