Wakil Bupati Sanggau Hadiri Pelantikan IKA FISIP Untan Kabupaten Sanggau

Editor : Suhendra Yusri
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot  hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FISIP Untan Pontianak Kabupaten Sanggau masa bakti 2020-2024 bertempat di Aula Kantor Camat Kapuas pada Sabtu (29/8/2020).
Sanggau (Suara Kalbar))– Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FISIP Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kabupaten Sanggau masa bakti 2020-2024  yang dipimpin Kristiani Iyan, bertempat di Aula Kantor Camat Kapuas, pada Sabtu (29/8/2020).

Dengan motto memperkuat serta menambahkan kepedulian terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan pengurus IKA FISIP Untan Kabupaten Sanggau secara resmi dilantik oleh Wakil Ketua umum IKA FISIP Untan Pontianak Wira Tafiarta yang juga disaksikan langsung Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot serta Pembantu Dekan Fisip Untan Pontianak Sabran,

Wakil Bupati Sanggau  Yohanes Ontot dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya pengurus pimpinan daerah IKA Fisip untan Kabupaten Sanggau tersebut berharap kepada para pengurus yang baru dilantik dan anggotanya dapat memberikan kontribusi kepada daerah apapun profesinya.

“Sesuai dengan tema yang diusung yang sangat relevan dengan visi misi Kabupaten Sanggau, dimana membangun daerah ini secara berkelanjutan untuk masyarakat Sanggau maju dan terdepan,” ujar Yohanes Ontot.

Ditambahkannya dengan ilmu yang dibekali oleh almamater ini menjadi kekuatan bagi setiap alumni yang menjelajahi hidupnya dimanapun dia berada.

“Pertama dia berkontribusi untuk dirinya sendiri bagaimana dia menghadapi rival dalam kehidupan ini kemudian juga menghadapi tantangan tantangan pembangunan didaerahnya,” ujarnya.


Sementara itu Wakil Ketua umum IKA FISIP Untan Pontianak Wira Tafiarta meminta kepada para pengurus yang baru dilantik agar menjadi alumni Untan yang lebih baik  dan juga bisa menerapkan ilmu pengetahuan yang sudah di tuntut selama masa pendidikannya sehingga bisa memberikan kontribusi kepada daerah ini.

“Untuk angkatan muda atau era milenial merupakan potensi besar sebagai kelanjutan generasi, apalagi diera sekarang ini masuk dalam indutri 4G atau era digital. Jadi yang muda-muda inilah yang harus berperan secara aktif,” kata Wira.

Diharapakan apa yang didapatkan dimasa kuliah atau belajar bisa diterapkan di masyarakat. “Apalagi diera sekarang ini bermacam-macam isu, diharapkan bisa mengcounter dan perekat khususnya untuk memajukan masyarakat Sanggau,” pungkasnya.


Penulis  : Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini