Valentino Rossi Ungkap Keanehan Motor Yamaha, Bikin Dirinya Kesulitan?

Editor : Redaksi II
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mencium trofi usai finis di posisi tiga MotoGP Andalusia, Spanyol, Minggu (26/7/2020). [AFP]
Suara Kalbar - Pembalap MotoGP kawakan, Valentino Rossi baru-baru ini mengungkapkan kelemahan pada motor yang ia kendarai.

Punggawa tim Monster Yamaha tersebut mengatakan kelemahan tersebut cuma merugikan dirinya dan membuat pembalap lain Yamaha lain diuntungkan.

Dilansir dari Crash, masalah tersebut terdapat pada titik keseimbangan motor.

"Beberapa tahun terakhir, Yamaha mengalami kesulitan terkait degradasi pada ban belakang. Jadi akhir tahun 2018 dan awal 2019 mereka mencoba titik seimbang baru untuk menghemat ban," ungkap the Doctor.

"Motor ini sangat bagus untuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Untuk saya, itu cuma berfungsi dalam dua podium. Namun itu tidak mengakhiri masalah buat saya dan saya terpaksa berkendara dengan gaya yang tak sesuai dengan yang saya inginkan," imbuhnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi finis di posisi tiga MotoGP Andalusia, Spanyol, di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales Minggu (26/7/2020). [AFP]
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi finis di posisi tiga MotoGP Andalusia, Spanyol, di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales Minggu (26/7/2020). [AFP]
"Terelpas dari Podium Argentina dan Austin 2019, saya selalu mengalami masalah yang sama," tutur pembalap bernomor 46 tersebut.

Rossi menekankan perlunya kontribusi dari tim agar dirinya bisa kembali kompetitif untuk ikut perebutan gelar.

"Saya punya hubungan yang bagus dengann Yamaha. Di hati saya, saya pembalap Yamaha. Saya adalah bagian penting dari sejarah pabrikan ini. Namun saya ingin memberi ssedikit tekanan setelah podium Andalusia lalu," pungkas Rossi.


Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini