Usai Sidang Paripurna, Bupati Tinjau Ruang Fraksi DPRD Mempawah

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Mempawah, Erlina, usai sidang paripurna, meninjau ruang fraksi di DPRD Mempawah, Senin (3/8/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mempawah, menjadwalkan dua sidang paripurna yang dihadiri pejabat eksekutif, yakni Bupati Mempawah, Erlina pada Senin (3/8/2020).

Paripurna pertama beragendakan penyampaian Pendapat Akhir Fraksi mengenai Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2020-2024.

Penyampaian Penjelasan Bupati Mempawah mengenai Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021.

Dalam paripurna tersebut, seluruh fraksi di DPRD menyatakan dapat menerima dan menyetujui Raperda RPJMD Kabupaten Mempawah tahun 2020-2024 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Alhamdulillah, Raperda RPJMD 2020-2024 telah disahkan dengan persetujuan seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Mempawah. Terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah dengan cermat membahas RPJMD dan memberikan masukan positif kepada kami,” ujar Bupati Mempawah, Erlina.

Ia berharap sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dan DPRD akan semakin kuat dalam rangka mendorong percepatan pembangunan.

“Tanpa dukungan DPRD dan masyarakat, tidak mungkin kami bisa melaksanakan program-program pembangunan seperti yang direncanakan,”katanya.

Usai menghadiri sidang paripurna, Bupati Erlina bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, lantas meninjau ruang fraksi yang terletak di bagian belakang gedung DPRD. Satu persatu ruang fraksi dimasuki oleh Erlina dan rombongan.

Fasilitas seperti toilet, kelistrikan, air, meja kursi dan alat pendingin ruangan tak luput dari pemantauan bupati.

Ia juga mendapat penjelasan dari pimpinan dan Anggota DPRD terkait peran ruang fraksi yang sangat vital dalam menunjang kinerja para wakil rakyat.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini