Update Covid-19, di Sanggau Masuk Zona Hijau

Editor : Redaksi II
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting.
Sanggau (Suara Kalbar)  - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan  update sampai hari ini mendapatkan kabar baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau dikarenakan Sanggau masuk zona hijau.

" Hari ini keluar hasil swab 17 orang, kita bersyukur bahwa semuanya negatif.  Kita tetap melakukan  swab yang lebih banyak untuk hari2 kedepan,”kata Ginting, kamis (20/08/2020).

Dikatakannya Meskipun sudah masuk zona hijau masyarakat Sanggau diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan karena bahaya Covid-19 masih mengintai kita semua.

" Kita juga bersyukut Sanggau saat ini termasuk zona hijau,  tidak ada kasus konfirmasi postif tetapi masuk daerah terdampak.  Zona hijau tidak membuat kita berpuas diri atau bangga, tetapi tetap waspada,”ucapnya.

Disatu sisi zona hijau memberi ruang  untuk beraktivitas lebih tetapi di sisi lain zona hijau bisa membuat kita lengah, berkurang kewaspadaan dan lupa bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. 

“Oleh karena itu disiplin dalam melaksanakan Protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19, agar tetap zona hijau. Intinya tetap jalankan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, jangan pernah abai, demi keselamatan kita semua," pesannya.

Penulis : Darmasnyah
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini