Tokoh IKBM Apresiasi Penghargaan dari Polres Mempawah

Editor : Diko Eno
Ketua IKBM Mempawah, Usman Alatas, menerima penghargaan sebagai masyarakat yang peduli Kamtibmas dari Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Mempawah mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kapolres Mempawah kepada IKBM sebagai masyarakat yang peduli kamtibmas.

Penyerahan penghargaan Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, kepada Ketua IKBM Kabupaten Mempawah, Usman Alatas, berlangsung di halaman Mapolres, Senin (24/8/2020) pagi. Selain Usman, 10 personel Polri juga menerima penghargaan.

Kepada suarakalbar.co.id, Usman Alatas, mengatakan, dirinya dan seluruh pengurus IKBM Mempawah mengucapkan terima masih kepada pihak kepolisian, khususnya Kapolres Tulus Sinaga, atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini nilainya sangat besar bagi IKBM. Semoga di masa mendatang, IKBM dan Polres Mempawah semakin bersinergi dalam menciptakan situasi kamtimbas yang kondusif di daerah ini,” harap Usman Alatas.

Sejauh ini, tambahnya, sinergitas antara Polres Mempawah dan IKBM sudah sangat baik. Pihaknya sering saling bertukar informasi. IKBM sebagai bagian dari warga negara harus patuh pada hukum. Karenanya, kemitraan dengan kepolisian sangat penting.

Ia menilai, kinerja Polres Mempawah dan Polsek jajaran sudah sangat baik, misalnya dalam mengungkap kasus-kasus tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Begitu pula dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya melihat sendiri, bagaimana Polres Mempawah berkolaborasi dengan TNI terus turun ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Karena imbauan disampaikan dengan humanis, kami tentu wajib mendukung,” tegasmya.

Kepada masyarakat Kabupaten Mempawah, khususnya keluarga besar ikatan Madura, karena bahaya penyebaran Covid-19 masih mengkhawatirkan, Usman Alatas dan pengurus IKBM mengimbau untuk mematuhi peraturan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Apalagi telah turun Peraturan Gubernur Nomor 110 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan yang isinya upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, termasuk sanksi-sanksi pelanggaran.

“Jadi saya minta, seluruh pengurus dan keluarga besar IKBM Mempawah agar mematuhi pemerintah dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” imbuh Usman Alatas lagi.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini