Tok! Lelang Mobil Legendaris Michael Jordan Ditutup, Tembus Rp3 Miliar

Editor : Diko Eno
Interior Mercedes-Benz S600 dalam balutan warna silver, versi baru. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Suara Kalbar - Masih ingat kabar soal Mercedes-Benz S600 Lorinser 1996 milik legenda hidup NBA, Michael Jordan yang dipajang di lelang online eBay hampir dua pekan (13-23/8/2020) lalu? Kabar terbaru, sudah ada pemenang yang berhak mendapatkannya, dengan nominal fantastis, Tembus 200 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau lebih dari Rp2,9 miliar.

Penawaran dibuka pada Kamis (13/8/2020) dengan banderol 23 dolar AS atau sekitar Rp 338 ribu. Setelah muncul lebih dari 175 penawaran, akhirnya digembok akhir pekan kemarin, Minggu (23/8/2020).

Mercedes-Benz S600 Lorinser yang pernah muncul di film dokumenter "The Last Dance" tayangan ESPN itu kini dimiliki Beverly Hills Car Club. Dan, sejak awal bidding, sang ketua, Alex Manos memang menunjukkan keinginan kuat untuk bisa mendapatkan lelangan legendaris ini.

"Mercedes-Benz S600 Lorinser adalah kendaraan yang sangat elegan. Kalau bisa berada di balik kemudinya, serasa memiliki ikatan batin dengan Michael Jordan. Bisa melangkah ke dunianya dan merasakan energi, serta kekuatannya," demikian papar Alex Manos, ketua Beverly Hills Car Club, seperti dikutip dari Autoevolution. Senada dengan yang ia sampaikan sebelumnya, bahwa si mobil memang istimewa, serasa ada sosok Michael Jordan menemani.
Mercedes-Benz S600 Lorinser milik Michael Jordan [Autoevolution].
Mercedes-Benz S600 Lorinser milik Michael Jordan [Autoevolution].
Sementara soal spesifikasi, mobil kesayangan Michael Jordan ini bersasis W140 S-Klasse, jenis coupe, dan telah mengalami ubahan kosmetik dari rumah modifikasi Lorinser. Yaitu body-kit berpostur lebar, velg monoblock, dan knalpot ganda. Sedangkan mesinnya V12 6.0L yang mampu memasok tenaga sebesar 389 dk.

Body berwarna biru tua metalik dengan interior abu-abu yang elegan dan bersahaja, Mercedes-Benz S600 ini memiliki power window dan power seat, power steering, power sunroof, dan AC. Ada pula telepon mobil yang menampilkan tulisan "Jordan" saat menerima panggilan.

Nilai keaslian alias unsur otentik juga tinggi, karena dokumen juga tetap atas nama pertama alias Michael Jordan sendiri, dan sang istri, Juanita. Sedangkan odometer di dashboard menunjukkan angka 252,667 km.

Selamat kepada pemenang lelang Mercedes-Benz S600 Lorinser!

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini