Tiga BUMDes Mempawah Terima Program Sosial Bank Indonesia Kalimantan Barat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Bupati Mempawah, Erlina, bersama Sekretaris Daerah Ismail dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Miftahul Huda, menyerahkan bantuan program sosial BI kepada BUMDes Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat melalui tiga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Mempawah.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah yang dihadiri Bupati Mempawah, Erlina, para pejabat Pemkab Mempawah, kepala desa dan tiga pimpinan BUMdes, Jumat (14/08/2020).

Untuk Kabupaten Mempawah, ada tiga BUMDes yang diberikan bantuan paket sembako ini. Yakni BUMdes Berkah Jaya Desa Sungai Batang Kecamatan Sungai Pinyuh sebanyak 54 penerima manfaat, BUMDes Prospek Mandiri Desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat 98 penerima manfaat, dan BUMDes Benuang Makmur Desa Benuang,Kecamatan Toho 109 penerima manfaat.

Manajer Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, Miftahul Huda, mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jumlah paket sembako yang kami salurkan lebih dari 1.300 kepala keluarga di Kalimantan Barat untuk membantu mengurangi dampak Covid-19 yang cukup berat dirasakan masyarakat. Karenanya, Kami akan terus menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia di tengah pandemi ini,” jelas Miftahul Huda.

Paket sembako ini, tambahnya, merupakan bantuan yang kesekian kalinya bagi masyarakat dan pemerintah daerah. Sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat juga telah menyalurkan alat pelindung diri (APD), peralatan kesehatan dan bahkan multivitamin kepada petugas kesehatan.

Bupati Mempawah, Erlina, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah melalui tiga BUMDes.

“Bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini sangat berarti bagi masyarakat kami. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan saya harapkan dapat segera disalurkan oleh kepala desa maupun BUMDes kepada yang membutuhkan,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini