Tersangkut Tali Nilon, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

Editor : Suhendra Yusri
Petugas kepolisian mendatangi TKP seorang bocah laki-laki 9 tahun asal Dusun Tanjak Dait Desa Peniti Kecamatan Hilir Kabupaten Sekadau tewas tenggelam di Sungai Kapuas, korban diketahui masih duduk dibangku sekolah dasar berinisial MI, Jumat (28/8/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) - Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun asal Dusun Tanjak Dait Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau tewas tenggelam di Sungai Kapuas. Korban diketahui masih duduk di bangku sekolah dasar berinisial MI.
Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, melalui Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Agus Junaidi mengungkapkan kronologis kejadian laka tenggelam tersebut bermula saat korban bersama ibu dan neneknya hendak mencuci pakaian ke sungai Kapuas, pada Jumat (28/8/2020) pukul 06.30 pagi.

"Berdasarkan keterangan saksi, korban bersama ibu dan neneknya turun ke jamban di pinggir sungai Kapuas mau cuci baju. Saat di jamban, korban bermain permainan lempar batu yang dililitkan menggunakan tali nilon, batu dilempar ke dalam sungai kemudian ditarik perlahan-lahan," ujar IPTU Agus.

Selang berapa lama, datang salah satu teman korban dan mereka bermain bersama. Setelah selesai mencuci pakaian, ibu korban bersama neneknya pulang kembali ke rumah, sedangkan korban masih bermain bersama temannya.

Sekitar pukul 07.30 WIB, teman korban pulang ke rumahnya sambil menangis dan memberitahukan kepada ibunya bahwa korban tenggelam di sungai Kapuas. Kemudian kejadian tersebut disampaikan kepada ibu korban, selanjutnya warga melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian, pada pukul 08.20 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, kurang lebih 6 meter dari jamban tempat ia terjatuh.

"Kami sudah terima laporannya, dan terkait kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima dan menganggap sebagai musibah. Korban dimakamkan siang tadi di tempat pemakam umum," kata IPTU Agus Junaidi.

Berdasarkan keterangan dari temannya, korban diduga tersangkut dan terlilit tali nilon pada bagian tangan kanan dan pergelangan kaki kanan, dan jatuh ke Sungai Kapuas. Saat kejadian, teman korban akan melakukan pertolongan namun tidak pandai berenang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian Polsek Sekadau Hilir.

Penulis : Tambong Sudiyono

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini