Terlihat Sepi, Rumah Adat Salah satu Tempat Tinggal Satgas TMMD ke-108 Ketapang

Editor : Redaksi II
Terlihat Sepi, Rumah Adat Salah satu Tempat Tinggal Satgas TMMD ke-108 Ketapang.
Ketapang (Suara Kalbar)– Sudah beberapa hari satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ketapang, meninggalkan Desa Beringin Rayo Kec. Tumbang Titi kab. Ketapang, suasana desa kebali lengang dan dari aktivitas prajurit yang bekerja,Sabtu (1/8/20).

Selesainya TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang membawa kesedihan bagi masyarakat Desa Beringin Rayo. Sebulan lalu diramaikan oleh Satgas TMMD, dimana berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat, sekarang terlihat sepi dan lengang.

Suasan ini juga terlihat di Rumah Adat Desa Bringin Rayo yang digunakan oleh Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang merupakan salah satu tempat menginap selain di rumah rumah warga selama menjalankan tugas dan tanggung jawab menyelesaikan Program Progarm TMMD Reguler Ke -108.

Di tempat lain Fransiskus Mora (38) warga desa Beringin Rayo mengungkapkan merasa sangat kehilangan dengan akan berakhirnya TMMD Reguler ke-108, tidak terasa satu bulan sudah terlewati sehingga banyak meninggalkan kenangan kenangan yang tidak bisa dilupakan oleh warga, Rumah Adat ini sebagai saksi bahwa pernah ada Bapak bapak tentara menginap di sini sebulan yang lalu.

Ditempat Terpisah Pasiter Kodim 1203/Ketapang mengatakan dengan berbuat baik, bersikap sopan santun,  menjunjung tinggi adat istiadat setempat serta selalu melakukan kegiatan sosial selain dari tugas pokok Melaksanakan TMMD maka masyrakat akan menaruh simpati sehingga memberikan kesan yang positif.  inilah bukti Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini