Tak Diijinkan ke Tanah Suci Kedua Kalinya, Insani Pilih Beli Vario 150 untuk Berjualan

Editor : Redaksi
Insani dan ibunya
Aceh Tamiang (Suara Kalbar)- Zuelen Ahmad Insani sapaan Insani, siapa yang tidak mengenal dia sejak dulu. Ia, Insani adalah sosok pria yang sudah berhasil berangkat ke Tanah Suci Umroh, sejak tahun 2018 lalu bersama Ibunya.

Kini Insani berniat untuk kembali berangkat Je Tanah Suci Umroh kedua kalinya tahun 2021 mendatang. Sangat disayangkan keberangkatan itu tidak di setujui orangtuanya. Lantas, Insani tidak ada yang temani kalau berangkat karena keterbatasaannya.

"Saya tidak ijinkan karena Insani ada keterbatasaan diakan sekolah SLB baru saja tamat, kemarin udah berangkat 2018 lalu sama saya," papar Rosmiati orang tua Insani Jum'at (28/8/2020).

Karena Insani tidak diijinkan untuk berangkat Ketanah Suci kedua kalinya, Insani memilih untuk membeli kendaraan Honda merek Vario 150 Cc kamis kemarin. Dan baru saja di Pesijuk Jumat (28/8/ 2020) pagi di kediamannya.

Disaksikan langsung oleh keluarganya dan tetangga dan langsung di Pesijuk oleh Bunda Insani pagi pukul 07.00 WIB sebelum matahari terbit.

Insani ini membuat temannya tercengang karena berhasil mengumpulkan uang dengan cepat hasil jualannya di Taman kantor Bupati Aceh Tamiang, dengan semangatnya Ia jualan, Insani berhasil memukau para temannya patut dicontoh karena keterbatasaannya Ia bisa mengumpulkan uang membanggakan ibunya.

Warga sekitar kediamannya di kampung Dalam kecamatan Karangbaru Aceh Tamiang mengakui kerajinan dan semangat Insani sejak dulu saat Insani masih duduk di bangku sekolah SD SLB kota Kualasimoang sudah rajin mencari rejeki.

"Ia, Insani ini sejak sekolah SD SLB dulu sudah rajin semangat mengais rejeki. Dulu pernah ngutip barang bekas, ngutip sampah rumah kerumah setiap bulan kami gaji, terus berhasil buka Usaha sendiri dagangan Jus dan makanan di Taman Kantor Bupati sampai Tamat sekolah ini,"ungkap salah satu Warga setempat Wasino.

penulis : Muhammad Irwan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini