Tak Bisa Lagi Bekerja, Bujang dan Istrinya Dapat Bantuan Rumah Yatim

Editor : Suhendra Yusri
Sepasang suami istri lansia, Bujang (76) dan Kartina (70) yang tak bisa lagi bekerja mendapatkan bantuan  dari Rumah Yatim Cabang Pontianak di Kediamannya Jalan Gang Durian Dua RT 008 RW 001 Kelurahan Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2020).
Pontianak (Suara Kalbar)- Rumah Yatim Cabang Pontianak menyambangi kediaman Bujang (76) di Jalan Gang Durian Dua RT 008 RW 001 Kelurahan Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2020).

Bujang bersama istrinya, Kartina (70), tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana dan keduanya sudah sering sakit-sakitan dan tak bisa bekerja lagi.

Sungguh miris bagi kedua, mereka tak dapat mengandalkan siapa-siapa lagi, lantaran tak memiliki anak dan jauh dari sanak kerabat, hanya rasa iba tetanggalah yang mereka butuhkan.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim, untuk kebutuhan pangan sehari-hari, kakek Bujang dan istrinya sering mendapat makanan dari warga sekitar dan terkadang, sembako atau makanan siap saji. "Alhamdulillah tetangganya pada peduli dan saling gotong royong," ujarnya.

Jika tidak ada pemberian makanan dari tetangga, kakek Bujang dan istrinya hanya makan nasi dan garam saja. Bagi mereka, itu saja sudah cukup untuk membuat perut mereka kenyang. Tak pernah keduanya putus asa jalani hidup walau dalam keterbatasan.

Kunjungan Rumah Yatim tersebut adalah untuk memberikan bantuan sembako bagi Bujang dan Karina. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok dan hariannya.

"Alhamdulillah kakek Bujang dan istrinya sangat senang kedatangan Rumah Yatim, semoga bantuannya berkah," jelasnya.

Rohim berharap apa yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan beban mereka di usia senjanya. Serta harapannya dapat menjadi penyemangat hidup ke depannya agar terus bertawakal kepada Allah.
Selain Bujang, ada 31 penerima manfaat lainnya di lokasi tersebut yang mendapat bantuan serupa.

Penulis  : Anjar Martiana






Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini