Sutarmidji Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka

Editor : Redaksi II
Gubernur Kalbar,Sutarmidji
Pontianak ( Suara Kalbar ) - Gubernur Kalbar, Sutarmidji masih mempertimbangkan pelaksanaan belajar tatap muka disejumlah sekolah Kalimantan Barat. Karena, semenjak dikabarkan ada 3 guru yang di Swab dengan hasil dinyatakan positif Covid-19, dirinya masih keberatan untuk melakukan upaya sekolah tatap muka kembali.

"Kemarin kita mau coba disekolah itu, ternyata disekolah-sekolah yang mau kite cobe itu ada yang positif. Bukan reaktif karena Swab PCR ,itu sudah 95% akurat hasilnya," katanya, Senin (3/8/2020).

Midji mengatakan,dalam waktu dekat ini,dirinya akan mengatur waktu untuk melakukan pertemuan kepada guru guna evaluasi.

"Kita masih evaluasi makanya nanti ada pertemuan sama guru lagi. Saya ingin jelaskan apa langkah-langkah yang harus dilakukan," ucapnya.

Selanjutnya ia perintahkan agar tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk pembelajaran tatap muka ini. Yang terpenting bagi dirinya keselamatan murid yang ada disekolah tersebut.

"Jangan kita mau buru-buru tapi membahayakan murid. Murid pun harus di Rapid Test. Kasian mereka imun nya kuat ngga papa kalau ngga kuat itu yang bahaya," tegasnya.

Bang Midji sapaannya , menjelaskan selain 3 guru yang dinyatakan positif Covid-19 untuk sampai hari ini tidak ada penambahan kasus dari guru lagi. Begitu pula untuk murid .

"Kemarin 3 positif hari ini belum ada tambahan,hasil Swab nya belum keluar. Murid juga sampai hari ini belum," pungkasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini