SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News Susul Tiga Produsen Mobil, General Motors Boikot Iklan di Facebook

Susul Tiga Produsen Mobil, General Motors Boikot Iklan di Facebook

Markas General Motors. Sebagai ilustrasi (Shutterstock).

Suara Kalbar – General Motors (GM) baru-baru ini mengungkapkan ketidak tertarikannya pada Facebook sebagai platform untuk beriklan.

Dalam sebuah laporan Automotive News,
perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu tidak terlalu menyukai
cara Facebook dalam menangani konten-konten penebar kebencian yang
berkaitan dengan merek pembuat mobil.

Logo Facebook. [Shutterstock]
Facebook. [Shutterstock]

Oleh karena itu, General Motors dilaporkan telah menarik diri dari upaya untuk beriklan di platform media sosial. Penarikan termasuk platform media sosial lain di bawah Facebook seperti Instagram dan WhatsApp.

Kekinian, platform media sosial telah
menjadi salah satu saluran para pengiklan untuk mencapai target pasar.
Jika sebelumnya, televisi adalah tempat yang tepat untuk pengiklan, kini
wahana inilah menjadi ajang pariwara.

Sebagai informasi, General Motors bukan
satu-satunya perusahaan otomotif yang memboikot Facebook. Sebelumnya
beberapa carmaker seperti Ford, Honda, dan Volkswagen juga melakukan
penolakan untuk beriklan di media sosial itu.

Namun mesti diakui, seiring meningkatnya
pengguna internet, platform media sosial terus mengalami peningkatan
dari waktu ke waktu. Hal ini membuat para pengiklan tertarik untuk
menjual produk dan merek mereka.

Bahkan pada studi yang dilakukan tahun
ini, ada 1,4 miliar pengguna aktif di Facebook setiap hari.
Masing-masing menghabiskan rata-rata 58 menit di platform.

Lebih dari setengah pengguna berusia
antara 18 hingga 34 tahun. Selain itu, masa pandemi COVID-19 diprediksi
akan membuat lonjakan orang berkunjung ke platform media sosial.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan