Suspek Simtomatik, Warga Landak Meninggal Dunia di RSUD Mempawah

Editor : Diko Eno
Proses pemakaman pasien suspek simtomatik oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah di salahsatu kecamatan di Kabupaten Landak.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Seorang warga yang berdomisili di salahsatu kecamatan di Kabupaten Landak, meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr Rubini Mempawah, Senin (03/08/2020) pukul 04.30 WIB.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan soal meninggalnya warga asal Kabupaten Landak tersebut.

Dijelaskannya, warga berjenis kelamin laki-laki ini dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah sejak 28 Juni 2020 lalu, dengan status suspek simtomatik.

“Dan pada 30 Juli, yang bersangkutan sudah diambil sampel swab-nya. Namun sebelum keluar hasil laboratoriumnya, pada hari ini dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Mukhtar Siagiaan lagi.

Terkait dengan status suspek simtomatik tersebut, tambah dia, jenazah pasien berinisial E ini ditangani dengan protap Covid-19.

“Tim medis RSUD dr Rubini dan Tim Dinas Kesehatan Mempawah yang dibantu petugas Polres Mempawah telah mengantar jenazahnya dan langsung dimakamkam di desa asal pasien hari ini juga,” kata Mukhtar.

Sementara itu, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas, Ipda Lidwina, saat dihubungi, mengatakan, dalam mengantarkan jenazah pasien suspek simtomatik asal Kabupaten Landak, pihaknya menugaskan kepada Satuan Sabhara Polres Mempawah.

“Petugas Polres yang melakukan pengawalan dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Gatot Poerwarno. Proses pemakaman berlangsung lancar di tempat pemakaman umum di desa asal pasien,” kata Lidwina.



Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini