Suriansyah Dukung Rencana Pergub Wajib Swab Test

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Suriansyah
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji rencananya akan mengeluarkan Peraturan Gubernur Kalimantan Barat tentang diwajibkannya Kabupaten untuk mengirim sebanyak 200 sample Swab Test perminggunya.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Suriansyah mendukung keputusan Gubernur Kalimantan Barat.

Ia menuturkan pemerintah daerah masing-masing Kabupaten bisa melaksanakannya dengan menggunakan APBD dan dana-dana lainnya.

"Ya itu kalau memang pemerintah Kabupaten Kota seharusnya bisa memenuhi itu karena tidak seberapa dan itu bisa digunakan dari dana bidang kesehatan dari masing-masing APBD atau dana belanja tidak terduga yang bisa dikerahkan untuk biaya tersebut," ujarnya kepada suarakalbar.co.id saat ditemui sehabis rapat Paripurna di kantor DPRD provinsi Kalbar, Kamis (15/8/2020) kemarin.

Ia sangat mendukung keputusan yang akan dibuat Gubernur Kalimantan Barat karena menurutnya merupakan langkah untuk mencegah terjadinya peningkatan jumlah Covid-19 di Kalbar.

"Saya rasa itu baik. Ya mendukung supaya kita bisa mengantisipasi penyebaran lebih lanjut dari Covid-19 ini," jelasnya.


Sebelumnya Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji  menjelaskan, dalam waktu dekat ia akan mengeluarkan Peraturan Gubernur menindaklanjuti Intrusi Presiden mengenai pencegahan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat.

"Saya akan keluarkan peraturan Gubernur menindaklanjuti Inpres nomor 6 yaitu Kabupaten harus kirim Swab ke kita satu minggu 200 terutama untuk Kabupaten yang tidak punya PCR. Minggu depan dikeluarkan,saya masih minta pak Kapolda beri masukan dan pak Pangdam beri masukan," tegasnya.

Penulis: Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini