Suriansyah Dukung Gubernur Sanksi Dua Maskapai Tak Terbang dari Surabaya

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Sitarmidji menutup akses penerbangan dua buah maskapai dari Surabaya menuju Pontianak dikarenakan kedapatan membawa penumpang yang reaktif Covid-19. Dalam hal ini Suriansyah mendukung keputusan Gubernur Kalbar.

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah mengatakan, DPRD Kalbar menyambut baik keputusan yang sudah dibuat Gubernur Kalbar.

"Terkait kebijakan pak Gubernur untuk menutup dua maskapai yang melakukan perjalanan dari Surabaya kami di DPRD menyambut baik itu,karena memang harus ada ketegasan dari pak Gubernur," ujarnya saat ditemui dikantor DPRD, Senin (3/8/2020)kemarin.

Dia menuturkan saat ini kondisi Kalbar sedang berada di fase cukup aman akan tetapi kasus baru yang berdatangan disebabkan dari masyarakat luar Kalbar.

"Mengingat Kalbar sebenarnya kondisi Covid sudah kondusif,kita sudah pada zona hijau sebenarnya , tetapi pada beberapa kasus baru muncul itu akibat masyarakat dari luar Kalbar yang datang ke Kalbar yang menyebabkan kasus ini muncul kembali di Kalbar," terangnya.

Dia menegaskan, memang perlu mendukung keputusan Gubernur dikarenakan kita harus peduli terhadap masyarakat yang ada di Kalbar.

"Saya rasa langkah bapak Gubernur harus kita dukung dan memang harusnya demikian,karena kalau tidak kasian masyarakat Kalimantan Barat kondisi Covid sudah baik menjadi muncul kembali. Ini tentu harus kita apresiasi keputusan Gubernur," lanjutnya.

Jika memang ada pemalsuan dokumen keberangkatan penerbangan, Suriansyah harapkan ditindak tegas.

"Kalaupun ada pemalsuan dokumen saya rasa itu harus ditindak tegas, tapi saya rasa lebih kepada deteksi nya yang kurang," pungkasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Editor    : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini