Supaya Tetap Rapi, Ini Tips Pakai Jilbab Buat Hijaber yang Naik Motor

Editor : Redaksi II
Hijaber naik motor. [Shutterstock].
Suara Kalbar - Naik motor kini juga jadi pilihan para hijaber untuk mobilisasinya. Praktis dan hemat waktu jadi salah satu alasan mereka memilih alat transportasi ini. Tapi masalahnya, bagaimana cara menjaga hijab tetap rapi ketika kita harus memakai helm?

Pakai helm saat naik motor adalah hal wajib yang tak bisa ditawar lagi. Oleh karena itu, perlu disiasati agar jilbabmu tetap rapi meski pakai helm. Simak tipsnya berikut ini.

1. Jangan pilih jilbab yang ribet
Jilbab dengan model simple, seperti jilbab instan atau jilbab segi empat adalah pilihan yang tepat. Jika kamu menggunakan jilbab model pashmina, pastikan tak ada sisa jilbab yang menjuntai ya. Oya, hindari juga hijab model turban saat kamu harus pakai helm.

2. Ikat rambut menjadi satu ikatan
Hindari membuat cepol yang besar, karena akan membuat kamu kesulitan saat memakai helm. Sebaiknya, ikat rambutmu menjadi satu ikatan yang tidak terlalu kencang. Kalau terlalu panjang, kamu bisa melipat ikatan rambutmu.

3. Pilih inner hijab yang menyerap keringat
Hindari memakai inner hijab yang licin karena akan membuat jilbabmu jadi gampang berantakan. Sebaiknya, gunakan dalaman hijab yang menyerap keringat - disarankan berbahan katun - dan pas di kepala agar nyaman.

4. Ikat jilbab ke belakang leher
Supaya jilbabmu tidak berkibar-kibar terkena angin, ikat jilbab ke belakang leher. Atau, masukkan jilbab ke dalam jaket.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini