|

Sudah Dua Warganya Ditangkap Polisi, Kades Sungai Rasau Imbau Warga Jauhi Narkoba

 Asmadi, Kepala Desa Sungai Rasau.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Tertangkapnya Sar alias Saw (37), warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, membuat prihatin banyak pihak. Salahsatunya adalah Asmadi, Kades Sungai Rasau, yang dihubungi suarakalbar.co.id.

Asmadi mengaku, Pemerintah Desa Sungai Rasau sangat menyayangkan ada lagi warganya yang tertangkap polisi karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Raya Galang, Sungai Pinyuh, Sabtu (01/08/2020) malam.

“Dengan penangkapan terhadap Sar ini, berarti sudah dua warga saya yang tersangkut persoalan hukum karena memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkoba. Ini sangat kami sayangkan dan kami sesalkan,” ucap Asmadi.

Pihaknya sendiri, tambahnya, sangat mendukung upaya kepolisian, khususnya di Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah dalam mengungkap penyalahgunaan narkotika, termasuk terhadap kedua warganya.

“Bagaimanapun, selaku warga negara yang baik, dan juga Kepala Desa Sungai Rasau, saya wajib mendukung langkah-langkah tegas aparat kepolisian. Sebab narkotika ini, peredarannya sudah luar biasa, sangat berbahaya untuk masa depan anak-anak muda kita,” ujarnya.

Asmadi juga memperkirakan, peredaran narkoba ini sudah lama masuk ke desa-desa. Perlu kekompakan semua elemen masyarakat di desa/kelurahan untuk menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkotika ini.

“Pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika ini bukan semata-mata tanggung jawab aparat kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN), melainkan kewajiban kita bersama untuk menangkalnya,” imbuh Asmadi lagi.

Saking berbahayanya narkotika ini, setiap orang yang telah menjadi pencandunya, tidak saja bakal kehilangan masa depan, tapi memiliki efek luar biasa merugikan buat kesehatan, bisa menjadi pelaku tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Karenanya, saya mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Rasau untuk bersama-sama kita memerangi narkotika ini. Kasihani anak-anak kita, awasi pergaulannya, dan jauhkan mereka dari barang haram ini,” tutup Asmadi.




Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini